NewsTech & OS

LG G2 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S4

LG G2 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S4 – Pasti beberapa dari Anda sudah penasaran dengan keunggulan 2 smartphone, LG G2 dan Samsung Galaxy S4. Meski diciptakan di negara yang sama, tapi 2 perusahaan ini malah sengit bersaing untuk mendominasi pasar gadget dunia. Kemunculan LG G2 yang disebut-sebut bisa menyaingi Samsung ini sempat menjadi berita hangat di kalangan para penikmat gadget asal Korea Selatan tersebut. Lantas bagaimanakah spesifikasi lebih lanjut mengenai smartphone Samsung dan LG ini? Berikut informasi lebih lengkapnya untuk Anda.

Rear VS Side

Kemunculan LG G2 dengan desain barunya cukup membuat heboh para desainer HP pintar dunia. Dengan mengesampingkan dasar-dasar desain ponsel pada umumnya, LG mencoba menghadirkan atmosfer baru untuk para penikmat gadget mutakhir 2013. Para pengguna smartphone baru LG ini tidak akan menemui tombol kontrol volume dan power layar ponselnya di bagian sisi kanan atau kiri. Pasalnya perancang handset canggih itu telah memindahkan letaknya di bagian belakang ponsel, tepatnya di awah posisi kamera. Selain itu, Anda juga akan menemui sebuah tombol di tengah-tengah volume up and down yang berfungsi sebagai pengunci layar telepon.

 

Layar dan Hardware Support

Beralih ke ukuran, Samsung Galaxy S4 dan LG G2 sebenarnya tidak mempunyai selisih ukuran body yang banyak. Dengan bentang layar selebar 5.2 inci, LG G2 lebih memilih untuk tidak membubuhkan tombol kapasitif di bagian bawah layar ponselnya. Dan untuk mengaktifkan tampilan pada layarnya, penggunanya cukup mengetukkan jari sebanyak 2 kali di layar, maka dengan sendirinya ponsel akan beralih menjadi mode unlocked. Sedangkan untuk Galaxy S4, Anda masih akan menemui 3 button kapasitif dan ukuran layar yang sedikit lebih kecil, tepatnya dengan ukuran 5 inci. Di samping itu semua, ponsel yang dibesut oleh  LG sebenarnya punya berat keseluruhan yang tidak lebih dari setengah ons. Hal ini berbeda dengan Samsung yang ternyata punya berat body sebesar 5.04 ons.

Di bagian baterai, Samsung ternyata masih harus berada di posisi ke-2 untuk urusan daya tahannya. Pasalnya saingan sekelasnya ini punya daya tahan baterai sebesar 3000mAh, sedangkan Galaxy S4 hanya dibekali daya maksimal sebesar 2400mAh oleh developernya.

IPS LCD VS Super AMOLED

Meskipun sama tergolong smartphone yang punya ukuran 5 inci, duo rival ini ternyata benar-benar memperlihatkan perbedaan yang dimiliki ponselnya. Sama-sama mengusung resolusi penayangan Full HD (1920×1080 piksel), teknologi yang digunakan keduanya ternyata bertolak belakang. Kali ini Samsung mencoba membekali smartphone terbarunya dengan teknologi layar Super AMOLED yang punya kerapatan warna sebesar 441ppi. Berbeda halnya dengan rivalnya, LG memilih untuk menggunakan teknologi layar IPS (in-plane switching) LCD yang punya kerapatan warna sedikit lebih banyak dari S4, yakni 423ppi.

Perbedaan ini ternyata juga memberikan perbedaan warna dan kontras yang dihasilkan masing-masing HP. Seperti dikutip dari Mashable, layar smartphone besutan LG ternyata mampu memberikan hasil capture gambar yang lebih real daripada layar Galaxy S4. Tapi semua ini masih tergantung pada setiap individu, karena biasanya setiap orang akan punya selera warna tampilan yang berbeda.

Kamera

Dari segi sensor kamera utama, 2 ponsel pintar ini punya resolusi yang sama, yakni 13MP. Namun hal ini belum bisa dijadikan patokan apakah keduanya punya kualitas potret yang bagus. Dari percobaan yang telah dilakukan, kamera pada LG G2 punya detail warna yang lebih baik dari Samsung Galaxy S4. Meski demikian Samsung ternyata punya keunggulan, yakni hasil potret di dalam ruangannya lebih halus daripada G2. Tapi perlu diingat jika sebenarnya G2 punya senjata lain di balik lensa 13 MP-nya, yakni sensor ISO dan fokus kamera yang bisa dibilang lebih unggul dari saingan-saingan sekelasnya.

Penyimpanan

Bagi sebuah smartphone, memori merupakan nyawa ke-2 setelah adanya daya baterai. Untuk hal penyimpanan, kali LG G2 harus rela mengakui keunggulan Galaxy S4. Ini dikarenakan G2 tidak menyediakan slot microSD sebagai tambahan kapasitas memori penggunanya. Untuk detail penyimpanan bawaan dari LG G2, produsennya membekali smartphone ini dengan 2 pilihan kapasitas, 16GB dan 32GB. Kapasitas bawaan ini juga sudah dibubuhkan di dalam handset S4, namun dalam hal ini developernya juga mempersenjatai produknya dengan slot microSD yang punya kapasitas maksimal hingga 64GB.

Previous post

Asus Hadirkan Smartphone Baru di Tahun 2014

Next post

Ini Dia Perbedaan Galaxy Core dan S4 Mini

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 7 =