NewsSmartphone

LG Juga Punya HP Layar Lengkung

lg layar lengkung

Ini dia perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi dan juga berasal Korea Selatan. Tidak mau kalah dengan Samsung, baru-baru ini LG memberikan pengumuman kepada pers jika perusahaannya sedang memproduksi ponsel layar lengkung. Smartphone model baru LG ini kabarnya akan dirilis pada November bulan depan. Peluncuran produk terbaru dari ponsel pintar LG ini memang bertujuan untuk menyaingi Samsung yang terkenal dengan layar besarnya.

Kabarnya, ponsel pintar ini akan dirancang dengan teknologi OLED (light-emitting diode) yang terbuat dari plastik. Hal ini dimaksudkan agar layar smartphone LG bisa mendapatkan tingkat kelenturan yang sempurna daripada yang dibuat dari kaca. Selain itu, pihak dari LG juga  mengungkapkan jika mereka ingin memproduksi ponsel yang punya keunggulan fisik pada layar yang bisa ditekuk. Di samping itu, tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan tercipta sebuah smartphone dari LG yang bisa ditekuk dalam penggunaanya.

Research firm IHS Display memprediksi jika penguasaan pasar dari LG layar lengkung ini bakal terlihat sangat fantastis di tahun 2016 hingga 2019. Prediksi ini juga dibarengi dengan perkiraan uang yang akan didapatkan produsen, US$1,5 miliar di tahun 2016 dan lebih dari US$ 10 miliar pada 2019. Smartphone satu ini akan diproduksi dengan spesifikasi layar sebesar 6 inci yang diukur membentang dari atas ke bawah. Bahan plastik yang digunakan LG disini adalah substrat plastic bendy, ini berfungsi agar ponsel bisa dilampirkan di perangkat berbentuk melengkung lainnya. Sedangkan untuk model baterai dari ponsel ini juga akan punya sifat lentur seperti layarnya. Dikutip dari Dailymail, produk terbaru buatan LG ini kabarnya akan punya sebutan G Flex saat sudah di pasaran.

Teknologi layar seperti ini sebenarnya sudah diwujudkan pada salah satu produk LG yakni  layar pada TV OLED 55”. TV ini sudah dilaunching sejak awal tahun 2013, dan pada bulan lalu Samsung baru saja merilis teknologi yang sama pada TV mereknya. Wakil presiden perusahaan LG menuturkan jika perusahaan yang dipimpinnya ingin mendominasi pasar produk layar lengkung dan menghadirkan karya baru yang punya kinerja lebih baik dan berbeda dari tahun sebelumnya.

Sebenarnya, ponsel layar lengkung dari Samsung dan LG ini bukanlah teknologi baru. Jauh sebelum Samsung muncul kepasar gadget dengan produk barunya, Sony terlebih dahulu sudah mengungkap teknologi layar lentur ini. Di tahun 2010 silam, Sony menjadi yang perusahaan pertama yang menemukan teknologi canggih ini. Tapi karena keterbatasan bahan, mereka belum menyediakan produk ini untuk pelanggannya. Dan hingga sekarang, yang menjadi masalah utama produk seperti ini adalah harga dari produk ini akan melambung jauh dari harga smartphone pada umumnya. Selain itu, perusahaan produk ponsel ini belum mengetahui tingkat kekuatan dan ketahanannya terhadap sinar matahari

Previous post

Google Music di iOS Lebih Murah daripada Android

Next post

Android-Windows Bakal Ada di Galaxy Tab

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 18 =