News

LG Umumkan Spesifikasi G Flex

LG Umumkan Spesifikasi G FlexLG Umumkan Spesifikasi G Flex – Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan akan memproduksi smartphone layar cekung, kali ini LG sudah resmi memberikan pengumuman tentang spesifikasi ponsel G Flex buatannya. Produsen dari ponsel yang rumornya akan menyaingi Galaxy Round ini sudah memberikan bocoran dari produk baru mereka beberapa waktu lalu. Pasti sudah penasaran bukan dengan ponsel yang punya layar cekung satu ini? Berikut ini kami berikan ulasan singkatnya.

Sebelum mengulas tentang spesifikasi yang dimiliki LG G Flex, kami akan memberikan beberapa alasan yang melatarbelakangi kenapa ponsel ini didesain dengan model layar cekung. Dengan desain melengkung vertikal, ponsel ini akan memberikan kemudahan kepada penggunanya saat melakukan panggilan telepon. Hal itu dikarenakan posisi bagian atas dan bawah dari ponsel ini tepat berada di sekitar telinga dan mulut penggunanya. Selain itu, jika menggunakan fasilitas mikrofon yang ada di ponsel ini Anda akan mendapatkan kenaikan tingkat suara sebesar 3dB karena posisinya lebih dekat dengan mulut. Sedangkan di segi penyimpanan, G Flex memungkinkan penggunanya untuk dapat mengantongi gadget ini di saku belakang celana jeans-nya.

Diusung dengan teknologi layar OLED, gadget satu ini akan punya ukuran layar sebesar 6″ dan resolusi layar Full HD 1280x720pixels. Dimotori oleh prosesor quad-core Snapdragon 800 buatan Qualcomm, kecepatan operasional dari handset ini bisa mencapai angka 2.26GHz. Di samping itu untuk mengimbangi kinerja prosesor tersebut, desainernya juga membubuhkan RAM sejumlah 2GB di dalamnya. Dan di segi sistem operasinya, LG masih tetap menggandeng sistem operasi milik Google yakni Android Jelly Bean 4.2.2.

Dengan kemampuan operasional yang seperti di atas, smartphone buatan Korea ini sudah dipastikan punya sensor maksimal kamera utama sebesar 13MP dan resolusi 2.1MP untuk kamera bagian depannya. Untuk bagian media penyimpanan dari gadget ini, saat pers rilisnya dikatakan jika internal memori yang dibenamkan di dalamnya sebesar 32GB. Seperti dikutip dari website phandroid, LG G Flex ini akan dilengkapi pula dengan Bluetooth 4.0, USB 3.0, NFC, dan Wi-Fi 802.11 sebagai penunjang sistem komunikasi nirkabel. Dengan  bobot keseluruhan sekitar 177g, HP pintar ini kabarnya punya daya maksimal baterai sejumlah 3500mAh.

Jika dilihat dari gambar yang beredar di internet, ponsel ini punya sedikit kemiripan dengan LG G2, yakni tidak adanya tombol di bagian depan dan sisi samping handphone. Hal ini dikarenakan tombol volume kontrol dan power dari ponsel canggih ini diletakkan di bagian belakang, tepatnya di bawah kamera utama.

Meski sudah menggelar konferensi pers tentang spesifikasi produknya, pihak produsen dari LG G Flex belum juga mengatakan tentang harga yang bakal dibandrol untuk ponsel buatannya. Selain itu, mengenai kapan pastinya gadget ini dirilis, awak media belum bisa mendapatkan berita terbaru tentang hal tersebut. Jadi untuk lebih mengerti detail LG G Flex, kita nantikan saja peluncuran produk satu ini di pasar gadget Indonesia.

Previous post

LTE di Nexus 4 Sudah Dipastikan Ada

Next post

Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia 5

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =