Technology, OS

Live Streaming, Mengapa Tidak Anda Coba?

 Live streaming adalah proses menikmati suatu peristiwa yang direkam oleh seseorang, dan dibagikan ke masyarakat atau disiarkan secara live melalui jaringan internet. Live streaming memungkinan pengguna internet tidak perlu mendownload isi video untuk bisa dinikmati, karena sudah bisa ditonton secara online.

Live streaming sangat mudah diakses. Ini merupakan cara yang menyenangkan bagi seseorang untuk mendapatkan hiburan dan informasi penting dengan mudah, kapanpun dan dimanapun berada, asalkan ada jaringan internet yang bisa mendukungnya.

Kualitas dari video tersebut bisa berbeda-beda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengabadikan momen yang ingin dibagikan.

1. Kualitas peralatan yang digunakan untuk mengabadikan momen yang ingin dibagikan.

2. Momen yang direkam dengan resolusi rendah dan ukuran windows kecil tentu tidak terlalu berat untuk ditonton.

3. Kualitas yang bagus didukung oleh besarnya bandwidth yang tersedia, karena hal ini membantu kelancaran proses streaming.

Dalam menonton video inipun ada 2 cara yang berbeda. Yang pertama, ada website yang mendukung layanan live streaming, dimana isi dari video tersebut hanya bisa diputar di website tersebut. Dan yang kedua, ada situs yang videonya selain bisa diakses di websitenya, juga bisa ditonton menggunakan software si pengguna. Dengan metode apapun, menonton live streaming mempunyai manfaat tersendiri, antara lain:

1. Video yang disebarluaskan melalui live streaming tersebut mampu menarik perhatian lebih banyak penonton. Suatu peristiwa yang sedang terjadi di suatu tempat, hanya akan diketahui oleh orang sekitar, tetapi melalui live streaming, momen yang diabadikan dapat dinikmati semua orang di seluruh belahan bumi.

2. Live streaming dapat memicu adanya komunikasi antara Anda dan banyak orang di luar sana,yang juga dikenal sebagai interaksi online, meskipun berjauhan tetap dapat berkomunikasi menggunakan internet. Jika video yang disebarluaskan melalui internet ini adalah video yang menarik kemungkinan untuk mendapat banyak teman sangat besar.

3. Live streaming memungkinkan seseorang untuk memperoleh pendapatan melalui internet. Jika video yang Anda  bagikan melalui internet tersebut berisi tentang produk atau jasa, hal ini akan memicu munculnya bisnis online yang melibatkan bebrapa orang di dalamny yang akan menjadi rekan kerja. Dengan demikian, ada peluang untuk menambah pendapatan.

4. Live streaming akan membuat Anda tampil beda. Memang banyak bisnis dan peluang kerja di luar sana, tetapi berbisnis dengan cara mengobrol secara online, menggunakan jaringan internet untuk memasarkan produk, merupakan hal yang langka. Hal ini menjadi poin plus dan dapat mendongkrak bisnis yang dijalankan.

Dari gambaran di atas, bukan hanya keluarga-keluarga yang mendapatkan hiburan dari tayangan live streaming, tetapi juga para pebisnis dapat mengembangkan pasar lebih luas lagi dengan bantuan video melalui live streaming.

Incoming search terms:

  • cara streaming youtube di hp galaxy v
  • striming samasung v plus
Previous post

Video Samsung Galaxy S4!

Next post

I-Phone 5 Tampil Baru Dengan Gaya Lego

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 11 =