HomeNews

LTE di Nexus 4 Sudah Dipastikan Ada

google nexus 4 LTE

LTE di Nexus 4 Sudah Dipastikan Ada – Jika beberapa waktu lalu Samsung dan iPhone mencuat ke media lantaran persaingan spesifikasi produknya, kali ini berbeda halnya dengan LG dan Google. Dua perusahaan yang sekarang sedang menggeluti smartphone berlabel Nexus ini sedang getol memberikan bocoran spesifikasi dari gadget terbaru milik mereka. Nexus 4 misalnya, smartphone yang sudah resmi diluncurkan ke pasaran sejak setahun lalu ini kabarnya akan mendapatkan sistem baru dari perancangnya.

Tidak bisa dipungkiri jika gadget satu ini merupakan smartphone yang meroket dalam segi penjualannya di tahun 2012 lalu. Produsennya sendiri juga mengatakan jika beberapa fitur yang tidak dimiliki handset ini akan dibekalkan pada adiknya Nexus 5. Namun hal tersebut sepertinya belum membuat perusahaan gadget mutakhir ini berhenti untuk melakukan pembaruan sistem yang ada dalam Nexus 4. Meski belum menggelar konferensi pers dengan awak media, beberapa waktu lalu sempat terdengar jika Nexus 4 akan mendapatkan upgrade dari sistem LTE (Long Term Evolution).

Nah, kali ini hal itu kembali naik ke permukaan berita gadget dengan tema yang sama. Namun jika awalnya itu masih berupa rumor, kali ini salah satu sumber kami menuliskan bahwa hal tersebut sudah masuk ke dalam kategori kepastian. Pengajuan sistem Bluetooth SIG yang dilakukan Google dan LG beberapa waktu lalu ternyata sudah mendapatkan lisensi resmi dan dipastikan akan diselipkan ke dalam Nexus 4. Ponsel yang punya nomor seri E690 ini akan kembali turun ke pasaran gadget dengan body produk yang sama, tapi punya tambahan fitur LTE pada sistem nirkabelnya. Bandrol dari produk yang akan punya julukan Nexus 4 LTE ini sudah dikabarkan ke awak media. Dengan berpatok pada media penyimpanan yang disediakan perancangnya, gadget pintar ini akan dihargai sebesar $299 (sekitar Rp3.2 jutaan) untuk 16GB, dan $349 (sekitar Rp3.7 jutaan) untuk penyimpanan 32GB.

Seperti yang disadur dari Techradar, kemungkinan besar Nexus 4 LTE akan dirilis bareng dengan Nexus 5, dan Nexus Gem pada tanggal 30 atau 31 Oktober besok. Tapi perlu Anda ingat, Google sendiri sudah mengagendakan jika peluncuran Nexus 5 ke pasar gadget akan disertai dengan pengenalan update OS Android yang dijuluki dengan Kitkat 4.4. Jadi jika memang Google da LG hendak menurunkan ke-4 barang barunya pada hari yang sama, sepertinya ini akan jadi persaingan sengit di antara produk karya mereka.

Previous post

Lumia 2520 Tablet Windows Dari Nokia

Next post

LG Umumkan Spesifikasi G Flex

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =