New Gadget

Lumia 2520 Tablet Windows Dari Nokia

800nokia_lumia_2520

Lumia 2520 Tablet Windows Dari Nokia – Bertepatan dengan gelaran akbar yang diadakan di Abu Dhabi pada Selasa (22/10) kemarin, Nokia sudah melangsungkan perilisan beberapa produknya yang salah satu di antaranya adalah Lumia 2520. Nah, pada hari itu produsen tablet Windows ini memberikan spesifikasi gadget terbaru mereka. Meski sebelumnya sudah dikatakan jika 2520 merupakan tablet pertamanya, pasti beberapa dari Anda bertanya-tanya tentang spesifikasi gadget satu ini bukan? Nah, kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan dari Nokia Lumia 2520.

Desain

Dihadirkan dengan bentang layar sebesar 10.1″, tablet besutan Nokia ini punya resolusi layar Full HD 1920x1080pixels dan tingkat kerapatan warna sebesar 218dpi. Di samping itu, Nokia juga membekali tablet buatannya dengan teknologi layar Clear Black Display yang menguntungkan penggunanya saat mengoperasikan gadget ini di bawah terik matahari tanpa harus merasa silau. Hal ini dikarenakan Lumia 2520 sudah dilengkapi dengan sistem brightness dan kontras yang lebih tajam dari seri gadget sebelumnya.

Untuk segi body, gadget lebar ini dilengkapi dengan casing body polikarbonat yang berfungsi untuk melindungi bagian belakangnya. Di samping itu, desain bagian belakang tablet ini dibuat sedikit melengkung agar tidak banyak bergetar saat diletakkan di permukaan yang datar. Beralih ke detail penempatan, untuk tombol volume dan pengunci tablet ini perancangnya meletakkan mereka di bagian sisi atas tablet. Anda akan menemui port USB 3.0, dan HDMI dari gadget ini di sisi kanan tablet. Sedangkan di sisi kiri body-nya Anda akan menjumpai jack headphone dan port pengisian baterai dari tablet ini.

Hardware dan Software Support

Untuk menunjang kinerja dari OS dan aplikasi tablet ini, perancang Lumia 2520 telah membubuhkan prosesor Snapdragon 800 yang dilengkapi dengan chipset 8974 dari LTE. Sejauh ini, Lumia 2520 merupakan satu-satunya tablet yang punya fasilitas LTE sekaligus Wi-Fi di dalamnya. Dengan daya baterai sebesar 8000mAh, gadget satu ini bisa terus menyala hingga 10 jam dengan sistem pemakaian normal. Dan perlu Anda ketahui, tablet bersistem operasi Windows RT 8.1 ini ternyata sudah dilengkapi dengan teknologi “fast charging”. Dengan teknologi tersebut, tablet hanya perlu melakukan charging selama 1 jam saja untuk mendapatkan persentase daya sebesar 80% dari keseluruhan.

Fitur

Karena 2520 dijalankan dengan sistem RT dari Microsoft, produsen dari gadget ini sudah memastikan jika tabletnya dilengkapi dengan rangkaian aplikasi dari Microsoft Office secara gratis. Selain itu, beberapa aplikasi seperti SkyDrive, Mail, Xbox, dan Music player juga sudah dihadirkan sejak awal pembelian tablet ini.

Perangkat Tambahan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan akses keyboard seperti notebook pada umumnya, Nokia juga menyediakan perangkat tersebut. Dibandrol dengan harga US$150 (sekitar Rp2 jutaan), Anda sudah bisa mendapatkan keyboard yang dilengkapi dengan touchpad. Selain tersedia dengan balutan casing warna putih, Lumia 2520 juga tersedia dalam beberapa varian warna, yakni hitam, merah, dan biru. Tertarik dengan tablet Windows ini? Kita nantikan perilisan Nokia Lumia 2520 di Indonesia ya.

Previous post

Prosesor Exynos 64-bit Sudah Dipastikan Hadir Di S5

Next post

LTE di Nexus 4 Sudah Dipastikan Ada

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 12 =