NewsSmartphone

Lumia 930 Akan Dirilis Dengan Windows Phone 8.1

 

Lumia 930 Akan Dirilis Dengan Windows Phone 8.1 – Nokia seperti belum merasa puas dengan launching smarpthone yang baru saja dilaksanakannya. Setelah Nokia X berhasil menggemparkan pasar ponsel Android, kali ini perusahaan dari Firlandia itu akan memperkenalkan generasi lanjutan untuk Lumia. Bersamaan dengan gelaran Microsoft BUILD 2014 yang dilaksanakan pada 2 April mendatang, kemungkinan besar Nokia akan memperlihatkan pula sistem operasi terbaru untuk perangkatnya.

Menurut tulisan dari Softpedia, ada 2 jenis smartphone yang dirilis oleh Nokia. Dengan kode nama Martini dan Moneypenny, diperkirakan sudah menggunakan OS versi terbaru dari Microsoft, yakni Windows Phone 8.1. Kabarnya sistem operasi ini sudah menyandang predikat out of the box dan merupakan platform utama dari Microsoft untuk produk hadsetnya.

Perangkat yang akan punya nama Lumia 630 dan Lumia 930 tersebut diturunkan ke pasaran pada kuartal ke-2 tahun ini. Mengenai tanggal tepatnya, sejauh ini baik Microsoft ataupun Nokia belum mengungkapkannya kepada media massa.

Seperti dituliskan beberapa situs, Nokia Lumia 930 akan dibekali prosesor dengan jenis quad-core yang punya kecepatan operasi hingga 2.2GHz. Di sisi memori operasi, Softpedia menuliskan jika RAM yang diberikan untuk Lumia ini berkapasitas 2GB. Sedangkan untuk penyimpanan berkas, Anda akan disuguhi memori internal 16GB dan 32GB di awal pembeliannya. Jika memang dirasa masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 64GB.

Di samping semua itu, rumor yang beredar menyebutkan jika kamera untuk produk ini diperkirakan punya sensor potret hingga 20MP. Dengan dukungan layar sebesar 4.5 inci, Anda akan disuguhi tampilan yang punya resolusi Full HD (1080x720p). Sejauh ini desas-desus mengenai spesifikasi Lumia 930 dan 630 masih seperti di atas. Untuk informasi selengkapnya, kita nantikan saja pada gelaran akbar Microsoft BUILD bulan depan.

Previous post

Spesifikasi HTC One M8 VS Samsung Galaxy S5

Next post

Samsung Akan Produksi Tablet Misterius

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 6 =