NewsSmartphone

Microsoft Resmi Rilis Nokia X2

Microsoft Resmi Rilis Nokia X2 – Setelah beberapa waktu lalu Nokia disebut-sebut punya handset generasi penerus Nokia X, kini gadget tersebut resmi dirilis. Seperti yang kami katakan beberapa waktu lalu, gadget ini masih menggunakan sistem operasi berbasis Android dan akan punya performa yang lebih baik.

Disadur dari situs Techradar, perangkat ini diusung ke hadapan penggunanya dengan bentang layar 4.3 inci. Di sisi spesifikasi, perancangnya membekalkan prosesor Snapdragon jenis dual-core dengan kecepatan operasi 1.2GHz. Sedangkan untuk dukungan memori operasi, smartphone ini dibekali dengan RAM berkapasitas 1GB.

Dukungan tersebut jelas jauh lebih mumpuni daripada gadget Android Nokia X. Selain punya layar yang lebih besar dari saudara tuanya, kali ini perancang gadget ini juga memberikan resolusi kamera sebesar 5MP. Sedangakan untuk daya tampung penyimpanan internal, Anda akan mendapati internal memory berjumlah 15GB per perangkatnya.

Jika Anda berpikir OS yang digunakan masih sama dengan Nokia X, itu adalah anggapan yang salah. Menurut tulisan dari situs Forbes, Microsoft dan Nokia memilih untuk menggunakan antar muka yang mirip dengan Windows Phone. Perbedaan nyentrik akan ditemui di bagian muka smartphone ini, pasalnya tombol kapasitif yang dibekalkan dalam Nokia X2 ada 2, Home button dan Back button.

Dari segi fitur, Nokia mencoba berinovasi dengan fasilitas dari Google Now yang dinamai Fastlane. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat entri kalender, aplikasi yang sering digunakan, hingga mengubah trek lagu. Kabarnya fasilitas ini akan menjadi sesuatu yang pribadi sekaligus langkah mudah pengguna dalam mengakses kebutuhan komunikasinya dan Nokia X2.

Previous post

Samsung Gandeng Sprint Untuk Buat Galaxy S5 Sport

Next post

Samsung Kenalkan Smartwatch Gear Live

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − six =