News

Microsoft Surface Mini Gunakan Update Windows 8.1

Microsoft Surface Mini Gunakan Update Windows  8.1 – Ini bukan untuk kali pertamanya kita mendengar jika Microsoft sedang mengerjakan versi terbaru dari tablet Surface. Kali ini mereka mengabarkan pada media jika tablet terbarunya itu sudah memasuki tahap penyelesaian dan sekarang sedang disiapkan untuk diperkenalkan ke publik.

Tablet yang dinamai Surface Mini ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari tablet Surface sebelumnya. Beberapa waktu lalu Amazon memberikan bocoran rupa fisik dari tablet ini dan pemberitahuan jika Surface Mini akan diluncurkan ke pasaran pada 18 Mei mendatang. Di samping semua itu, ada informasi pula jika desain dari tablet mini ini dibuat untuk melindungi keyboard-nya.

Tidak banyak yang diketahui media mengenai spesifikasi Surface Mini. Kabar terakhir yang diterima adalah ukuran layar yang dimiliki tablet ini berkisar 8 inci dengan teknologi pen. Dengan fitur pen ini pengguna akan mendapatkan pengalaman pengoperasian tablet yang berbeda.

Sedangkan untuk segi sistem operasinya rumornya mini tablet ini akan dibekali Windows RT 8.1 yang telah mendapatkan update terbaru dari Microsoft. Kemungkinan lainnya yang kini sedang ramai diperbincangkan oleh publik adalah prosesor yang dibekalkan dalam tablet. Seperti dituliskan Softpedia, kemungkinan Surface Mini dihadirkan ke hadapan penggunanya dengan bekal prosesor ARM yang sudah mendukung sistem operasi terbaru dari Microsoft.

Hingga saat ini Microsoft masih enggan buka mulut menganai rumor-rumor terkait Surface Mini. Sang CEO mengatakan jika Microsoft lebih condong untuk menonjolkan kualitas hardware dari produknya, sehingga saat sudah turun ke lapangan mampu bersaing dengan beberapa gadget seperti Nexus 7 dan iPad.

Meski saat ini Microsoft sedang disibukkan dengan update baru dari Windows 8.1 dan Windows 9, mereka sempat menuturkan jika perusahaannya juga sedang menggarap gadget low-spec. Mereka menuturkan jika Windows modern dapat dioperasikan dengan RAM sejumlah 1GB.

Lantas seperti apakah keunggulan yang dimiliki oleh tablet mini dari seri Surface ini? Akankah Microsoft memberikan bandrol harga yang lebih terjangkau dan mendapatkan pangsa pasar yang dominan? Kita nantikan saja informasi selanjutnya.

Previous post

Google Bersedia Bayar Denda Samsung

Next post

Samsung Akan Luncurkan Headphone dan Audio Device

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + seventeen =