SmartphoneTechnology, OS

Nexus 5 Dibandrol Harga Rp4 jutaan

Nexus 5 Dibandrol Harga Rp4 jutaan

Nexus 5 Dibandrol Harga Rp4 jutaan – Ini dia smartphone yang sudah ditunggu-tunggu perilisannya oleh pecinta gadget mutakhir. Dikutip dari Endgadget, HP terbaru dari Google ini sudah mendapatkan bandrol harga pasti dari produsennya, yakni US$349 (sekitar Rp4 jutaan). Ponsel yang dimotori oleh OS terbaru dari Android ini bakal tersedia di Google Play Store, AT&T, T-Mobile, dan Sprint. Dalam hal ini, LG maupun Google tidak melibatkan perusahaan Verizon sebagai distributor dari smartphone terbarunya.

Hadir sebagai smartphone pertama yang menggunakan Android KitKat untuk OS-nya, Nexus 5 telah dibekali dengan prosesor quad-core Snapdragon 800 rancangan Qualcomm. Di samping itu, pihak developer-nya juga membubuhkan RAM bawaan sebesar 2GB untuk mendukung performa dari prosesor dan sistem operasi gadget satu ini. Dihadirkan ke hadapan penggunanya dengan bentang layar selebar 5 inci, ponsel ini kabarnya punya resolusi penayangan FULL HD IPS 1920×1080 pixel. Menurut sumber kami, detail ukuran yang dimiliki Nexus 5 adalah 137.84×69.17×8.59mm.

Untuk menunjang aktivitas nirkabel dari pengguna gadget ini, perancangnya sudah memastikan jika teknologi seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan NFC sudah dihadirkan dalam smartphone ini. Selain itu, untuk proses charging Nexus ini Anda juga bisa menggunakan fitur Charging Wireless seperti pada handphone Lumia. Sedangkan untuk koneksinya dengan perangkat lain, developer-nya juga  membubuhkan port micro-USB di sekitar body smartphone yang berfungsi sebagai pusat pengisian ulang baterai dan media transfer dengan komputer.

Bagi Anda yang suka mengabadikan momen-momen penting, kamera yang dibekalkan pada Nexus 5 ini memiliki sensor potret maksimal sebesar 8MP. Sensor tersebut kabarnya  sudah dilengkapi dengan teknologi IOS yang bisa mengurangi efek goncangan saat penggunanya  mengambil gambar dengan gadget ini. Dan untuk kamera depan, produsennya menuturkan jika resolusi yang dimiliki sebesar 1.3MP. Dengan kemampuan seperti di atas, ponsel mutakhir ini dipersenjatai dengan media penyimpanan sebesar 16GB dan 32GB. Nah untuk perbedaan kapasitas ini, pihak distributor ternyata juga memberikan patokan harga yang berbeda, yakni US$349 (sekitar Rp4 jutaan) untuk 16GB dan US$399 (sekitar Rp4.5 jutaan) untuk 32GB.

Previous post

Samsung Rajai Pasar Gadget 2013

Next post

HTC Phone Rencanakan Upgrade OS ke KitKat

admin

admin

No Comment

  1. […] disadur dari salah satu sumber, ponsel pintar yang yang dijuluk LG G Flex dan Nexus 5 kemungkinan paling lambat masuk Indonesia pada Januari depan. Hal tersebut dituturkan oleh Kepala […]

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + seven =