Review, Compare, PriceSemi tab, TabSmartphone, HandphoneTablet, Tab

Nexus 7 Versi Baru Launching Juli 2013

Juli merupakan bulan yang dipilih Google untuk meluncurkan versi baru tablet Nexus 7 miliknya. Menurut beberapa sumber, produk ini akan memakai prosesor lebih kuat yakni Snapdragon Qualcomm, menggantikan Nvidia Tegra 3 yang dipakai pada versi pertama. Selain itu, versi terakhir ini juga bakal tampil dengan resolusi layar lebih tinggi dan desain bezel yang lebih tipis.

Meski pihak Google masih belum mau berkomentar soal produk barunya, namun mesin pencari raksasa ini berharap produknya bisa sukses di pasaran yang sekarang didominasi oleh Kindle Fire dan iPad.

Soal harga, sepertinya akan sama ($199, sekitar Rp2jutaan) dengan versi pertama, sementara model yang lama akan dididiskon. Alternatif lain, menurut dugaan para ahli, harga versi baru ini dibuat lebih kompetitif ($149, sekitar Rp1,5 juta), dan model lama akan dihentikan produksinya. Bandingkan dengan iPad mini termurah yang harganya di atas $300 (Rp3 jutaan).

“Karena 97% penghasilan Google didapat dari iklan, maka mereka membutuhkan ponsel/ gadget lebih banyak agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen,” ujar Fubon Securities analis Arthur Liao.

Apakah hasrat Google untuk mengapalkan 8 juta produk buatan Asustek tersebut bakal tercapai? Kita tunggu saja.

share

Previous post

Samsung Series 9 Premium Ultrabook Banting Harga

Next post

Samsung ATIV Book 5, Ultrabook Windows 8 dengan Prosesor Intel Core i5 1.8GHz serta Layar Sentuh 14 Inci

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − three =