NewsSmartphone, Handphone

Nokia Usung Kamera 41MP di Lumia 1020

Lumi-1020-gelas-bynokiacom

Nokia Usung Kamera 41MP di Lumia 1020 – Untuk saat ini Lumia 1020 merupakan handset pintar yang dibekali kamera dengan resolusi terbesar di antara smartphone sekelasnya. Mengusung sensor potret hingga 41MP, HP besutan Nokia ini berhasil menyedot perhatian para penggila fotografi dan gadget mutakhir di seluruh dunia. Tapi, akankah keunggulan kamera ini juga dibarengi dengan spesifikasi apik di smartphone-nya? Berikut kami berikan rangkaian informasi tentang Nokia Lumia 1020.

Desain

Masih seperti keluarga Nokia Lumia pada umumnya, ponsel satu ini hadir dengan ciri khas desain warna solid dan terkenal nyentrik. Dengan balutan casing warna kuning, Anda akan menjumpai kontrol volume, tombol power dan kamera di sisi kanan ponsel. Sedangkan untuk port microUSB, microSIM, dan jack headphone, diletakkan di bagian bawah ponsel untuk memudahkan penggunanya dalam menghubungkan gadget ini dengan perangkat lain.

Jika kita melihat bagian belakang dari gadget canggih ini, Anda dapat menemukan sebuah tonjolan di sekitar area kamera ponsel. Sebetulnya itu tidak masalah, karena Lumia 1020 ternyata hanya mempunyai ketebalan sekitar 10.4mm, dan bobot keseluruhannya berkisar 158 gram saja. Untuk gadget yang punya resolusi kamera sebesar itu, Lumia 1020 masih tergolong HP yang punya bobot ringan. Perlu dicatat, smartphone ini tidak hanya tersedia dengan balutan warna kuning saja, varian hitam, dan putih bisa Anda jadikan pilihan saat akan membeli gadget pintar satu ini.

Tampilan

Hadir dengan bentang layar ukuran 4.5″ dan resolusi layar 768×1289 pixels, ponsel pintar ini dirancang dengan menggunakan teknologi layar Clear Black AMOLED. Dengan kepadatan warna sebesar 334ppi, layar dari HP ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layarnya. Nokia sendiri sudah mengklaim bahwa teknologi yang mereka terapkan dalam Lumia ini akan memberikan kemudahan pada penggunanya jika sedang berada di bawah sinar matahari yang cerah. Hal ini dikarenakan Lumia 1020 punya kontras dan brightness warna yang tinggi untuk ruangan terbuka.

Kamera

Ini merupakan fitur sekaligus perangkat terpenting dari Nokia Lumia 1020. Dengan sensor potret hingga 41MP Anda bisa memanfaatkannya untuk mengasah kemampuan fotografi yang Anda miliki. Fitur unggulan dalam smartphone Windows ini ternyata juga dibarengi dengan sebuah aplikasi khusus yang dirancang sendiri oleh produsennya, yakni Pro Cam Nokia.

Perlu diketahui, jika menggunakan resolusi terbaik dari kamera ini, Anda tidak diperkenankan untuk mengunggah langsung hasil potret tersebut ke dalam apikasi penyimpanan data SkyDrive. Ini dikarenakan file yang dihasilkan kamera ponsel ini terlalu besar. Jadi jika ingin mengunggah hasil fotografi dan videografi Anda, silahkan menurunkan kualitas foto dan ukuran file terlebih dahulu.

Dilengkapi dengan fitur ISO, shutter speed, white balance, dan kemampuan fokus pada kamera, Anda akan mendapatkan sensasi kamera profesional dalam gadget kecil ini. Semua fitur tersebut akan dibarengi dengan fasilitas preview saat Anda melakukan pengaturan pada kamera. Selain itu, Anda juga akan disuguhi beberapa pilihan perbandingan layar yang akan dipakai saat memotret, contohnya saja 3:1, 1:1, atau 16:9.

Support

Dipersenjatai dengan prosesor 1.5GHz dual-qore Snapdragon S4 dari Qualcomm, Lumia 1020 juga dilengkapi dengan RAM 2GB yang bisa mempercepat performa kerja handphone ini. Dengan dukungan prosesor tersebut, ponsel ini disuguhkan ke penggunanya dengan OS bawaan Windows Phone 8. Dan untuk kapasitas penyimpanan, perancangnya membenamkan internal memori sebesar 12GB dan 32GB di dalamnya. Hal itu juga diimbangi dengan adanya daya tahan baterai hingga 384 jam jika dalam stand by mode. Perancangnya sendiri juga sudah membubuhkan fitur Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS, dan 4G LTE radio sebagai fasilitas tambahan untuk pengguna.

Jadi, tertarik untuk memiliki handset canggih ini? Sementara ini, untuk di Indonesia produk ini belum tersedia di pasaran. Namun, untuk masalah harga AT&T sudah mematok bandrol sebesar Rp6.5 juta sebagai harga pokok dari produk asal Firlandia ini.

Incoming search terms:

  • hasil kamera lumia 1020
Previous post

Note 10.1 Usung Layar Selebar A4

Next post

Instagram Umumkan Proyek Iklan

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =