SmartphoneSmartphone, Handphone

Note 10.1 Usung Layar Selebar A4

Note 10.1

Note 10.1 Usung Layar Selebar A4 – Ini dia produk baru dari Samsung. Dinamai Samsung Galaxy Note 10.1, tablet satu ini punya ukuran yang hampir sama dengan bentang ukuran kertas A4. Dengan detail ukuran layar 10.1″, produsen tablet ini memberikan resolusi tayangan gambar dan video hingga 2560×1600 pixels. Eit, tak berhenti sampai di situ saja. Produk ini juga akan menawarkan banyak keunggulan dan fitur-fitur baru dari tablet ‘Note’. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami berikan uraian spesifikasi Note 10.1.

Desain

Jika kita melihat bagian depan dari tablet ini, desainnya tidaklah sama seperti tablet Samsung generasi sebelumnya. Pasalnya, tablet ini punya sebuah button home dan 2 tombol kapasitif di sisi kanan dan kirinya. Penataan seperti ini sebetulnya tidaklah asing, karena hampir keseluruhan dari produk smartphone Samsung mempunyai desain yang seperti demikian. Seperti disadur dari situs AndroidCentral, Galaxy Note versi 2014 ini punya detail ukuran 243.1 x 171.4 x 7.9mm dan kabarnya berat keseluruhan dari Note 10.1 lebih ringan dari iPad, yakni hanya 583 gram.

Tampilan

Seperti yang kami tuturkan tadi, perangkat pintar ini punya bentang ukuran yang lebar. Dengan ukuran seperti itu, desainernya memilih konsep LCD full touch screen dengan teknologi Super clear LCD. Di samping itu, layar dari Note 10.1 ini punya kerapatan warna 299 ppi yang mendukung tampilan hingga 16 juta warna.

Software

Android 4.3 dan sistem TouchWiz sudah dipastikan menjadi OS bawaan dari tablet ini. Dengan bahan dasar Lithium Ion, baterai dari Galaxy Note ini punya daya maksimal sebesar 8220mAh. Dengan daya tahan seperti itu, produsen dari tablet ini juga membubuhkan kamera utama yang dilengkapi dengan LED flash dan resolusi maksimal 8MP. Sedangkan untuk kamera depannya, tablet ini punya kemampuan merekam video dengan kualitas resolusi 2MP.

Hardware

Untuk mengimbangi berbagai kemampuan yang dimiliki, tablet putih ini sudah dibekali dengan prosesor quad-core 2.3GHz Snapdragon chipset yang dirancang oleh Qualcomm. Di bagian penyimpanan, para calon pengguna gadget pintar akan disuguhi 3 varian internal memori yang meliputi 16GB, 32GB, dan 64GB. Namun jika Anda masih merasa  kurang dengan kapasitas tersebut, Galaxy Note masih menyediakan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas maksimal 64GB. Ingatlah ini adalah Galaxy Note, jadi aksesoris S Pen merupakan hal wajib bagi perangkat ini. Selain itu, jack headphone 3.5mm dan port USB akan disertakan di dalamnya untuk kemudahan transfer data penggunanya.

Fitur Khusus

Inilah bagian terpenting dari gadget terbaru. Masih tetap dengan julukan Air Comand, tablet Galaxy ini menghadirkan 5 fitur dan 2 di antaranya merupakan barang baru bagi tablet Note.

  • Action Memo sudah menjadi fitur wajib dari tablet jenis Note. Dengan menggunakan S Pen, Anda bisa membuat daftar link website, alamat e-mail, dan daftar kontak di dalam fitur ini. Selain itu, penyimpanannya juga bisa langsung ditempatkan di dalam scrapbook.
  • Scrapbooker merupakan fitur yang digunakan untuk menyertakan file gambar ataupun video ke dalam memo yang Anda tulis.
  • Screen Write bukanlah hal baru dalam fitur Galaxy Note. Dengan memaksimalkan fungsi S Pen sebagai kuas, aplikasi sering kali digunakan para desainer untuk menuangkan inspirasi mereka.
  • S Finder merupakan fitur terbaru yang diberikan Samsung untuk produk ini. Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk pencarian file atau website konten dengan hanya memasukkan tanggal ataupun tipe dari file yang dicari. S Finder sendiri masih akan melewati fase pengembangan untuk produk-produk Samsung selanjutnya.
  • Pen Window merupakan fitur yang disediakan untuk Anda setting sendiri. Fitur ini melibatkan beberapa aplikasi seperti kalkulator, alarm, Web Browser, dan daftar kontak.

Tertarik memiliki gadget satu ini? Untuk bandrol harga, Samsung sudah mematoknya ke dalam 2 varian, yakni 16Gdengan  harUS$550 (setara Rp6 jutaan) dan 32GB dengan US$600 (sekitar Rp7 jutaan).

Previous post

Ini Dia Spesifikasi Smartphone LG G2

Next post

Nokia Usung Kamera 41MP di Lumia 1020

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =