Review and Compare

NX Mini, Gadget Kamera Selfie Dari Samsung

Samsung-NX-miniNX Mini, Gadget Kamera Selfie Dari Samsung – Maraknya hobi selfie tampaknya mendukung salah satu gadget baru Samsung. Dinamai NX Mini, perusahaan asal Korea Selatan ini tampaknya akan mendongkrak penjualan kamera pocket dari keunggulan yang dimiliki gadget tersebut. Menurut salah satu petinggi Samsung, gadget selfie ini harusnya tidak menyulitkan penggunanya. Pasalnya dari segi ukuran hingga fitur yang ada sudah disesuaikan agar dapat digunakan dimana saja dan kapan saja.

Dilihat dari segi ukuran, kamera pocket satu ini bentuknya benar-benar mini. Beberapa media menuliskan jika kamera ini punya ketebalan sekitar 0.89 inci dan beratnya hanya berkisar pada angka 5.6 ons. Di sisi lain, perancangnya juga membekalkan ukuran lensa yang tidak biasa. NX Mini sendiri kabarnya punya 3 varian ukuran lensa yang berbeda, yakni 9mm, 17mm, dan lensa eksternal dengan ukuran 9-27mm.

Seperti disunting dari Mashable, sistem autofocus pada gadget ini bisa dibilang cepat. Di samping itu penggunanya juga akan menemui LCD flip out yang memudahkannya saat akan mengambil foto sendirian. Fitur fisik maupun perangkat lunak dari gadget ini lebih cenderung memudahkan pengguna yang kerap kali mengabadikan momen pentingnya dengan cara selfie. Apabila selama ini Anda merasa kesulitan saat akan memencet tombol shot pada kamera, kini NX Mini menghadirkan fitur foto otomatis saat penggunanya mengedipkan mata menghadap lensa kamera.

Apabila kita menyelami lebih dalam mengenai keunggulan perangkat pocket mini ini, masih banyak rahasia yang dimilikinya. Tulisan dari situs The Verge menjelaskan apabila NX Mini dapat dimanfaatkan sebagai baby monitor saat disambungkan dengan koneksi internet rumah. Selain itu, penggunanya juga dapat melakukan proses pengunggahan gambar dari kamera mini ini ke beberapa website pengunggah foto seperti Filckr dan Dropbox. Beberapa layanan nirkabel seperti NFC dan Wi-Fi telah dipastikan menghiasi deretan fitur bawaan dari NX Mini.

Meski baru ada di pasaran handset bulan Mei nanti, produsen dan distributor dari Samsung NX Mini ini telah mengumkan bandrol harga setiap varian gadgetnya. NX Mini dengan lensa kamera sebesar 9mm dihargai sebesar US$449 (Rp5.1 jutaan) setiap kameranya. Sedangkan untuk varian ke-2 dengan ukuran 9-27mm dilabel US$549 (Rp6.3 jutaan) per pembeliannya. Tapi untuk varian ke-2 ini pihak Samsung juga memberikan bonus berupa aplikasi editing, yakni Adobe Lighroom 5.

Incoming search terms:

  • kamera selfie murah
Previous post

Apple Dikabarkan Akan Rilis iPhone 5C 8GB

Next post

Google Perkenalkan Android Watch Keluaran Motorola dan LG

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two − 1 =