NewsTech & OS

Oppo N1 Cina Saingi Ponsel Besutan Eropa

oppo1Oppo N1 Cina Saingi Ponsel Besutan Eropa – Di tengah gencarnya produsen ponsel Eropa dan Amerika meluncurkan gadget terbarunya, ternyata perusahaan Cina tak mau kalah dengan hal itu. Mungkin selama ini produk Cina masih dianggap belum punya kualitas apik di bidang ponsel. Tapi salah satu perusahaan smartphone dari Negeri Tirai Bambu itu mulai melakukan gebrakan pasar lewat produk barunya yang dinamai Oppo N1. Sebenarnya handset ini sudah melakukan peluncuran perdananya pada bulan September lalu di Cina, dan pada Rabu (16/10) kemarin baru saja melangsungkan perilisan ke-2 di Indonesia.

Mengusung Android Jelly Bean 4.2 sebagai sistem operasi bawaan, ponsel pintar ini punya kemampuan yang tak kalah dari HP buatan Korea ataupun Amerika. Dengan menggunakan plastik sebagai bahan pembuatan casing-nya, Oppo N1 hadir ke hadapan calon penggunanya dengan pilihan warna putih dan hitam. Walaupun terbuat dari plastik, perancang ponsel ini tampaknya juga membekali kemampuan tambahan agar bisa bersaing dengan smartphone lainnya, contohnya saja dari segi kamera yang dimilikinya. Meski hanya dibekali resolusi kamera sebesar 14 megapixel, produsennya sudah memastikan jika fitur kameranya bisa bersaing dengan Xperia Z1 dan Lumia 1020.

Perlu Anda ketahui, lensa yang dimiliki Oppo N1 ini ternyata bisa memutar hingga 206 derajat. Dengan kemampuan seperti itu, desainer ponsel canggih asal Cina ini tidak perlu  menyematkan kamera di bagian depan layar. Selain itu, salah satu komponen yang ada dalam kamera HP ini khusus dirancang oleh Fujitsu agar bisa menciptakan efek khusus saat memotret gambar. Dilengkapi dengan lensa yang punya 6 bagian, Anda bisa memilih fitur yang disediakan untuk mendapatkan hasil gambar dengan pencahayaan yang berbeda. Nah, untuk mendapatkan hasil potret yang maksimal, ponsel ini juga disertai touchpad di bagian belakang yang bisa mendeteksi sentuhan dan gesekan penggunanya. Hal ini bertujuan agar pengguna tidak sampai salah pencet saat menggunakan kamera ini di bagian belakang layar.

Bagaimana dengan kapasitas penyimpanannya? Nah, untuk yang satu ini Anda akan disediakan penyimpanan internal sebesar 16GB dan 32GB sejak awal pembelian. Dan untuk baterai, produsen Oppo N1 ini membekali gadget mutakhirnya dengan daya tahan hingga 3.610mAh. Di samping itu, smartphone yang punya bentang layar 5.9″ ini sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 600 quadcore 1.7 GHZ buatan Qualcomm, GPU Adreno 320, dan RAM sebesar 2GB untuk mendukung kinerja ponsel. Di segi tampilan, desain keseluruhan dalam ponsel ini dibuat khusus oleh produsennya dengan sistem yang dinamai ColorOS.

Dengan spesifikasi yang seperti demikian, para penggunanya pun diharuskan merogoh kocek hingga Rp7 juta. Untuk kalangan smartphone buatan Cina, label harga tersebut bisa dibilang menjulang karena setara dengan bandrol HP pintar buatan Eropa. Jika Anda sudah berniat memiliki Oppo N1, sepertinya keinginan itu harus ditahan hingga akhir tahun 2013. Pasalnya, smartphone ini baru mulai beredar di pasar gadget Indonesia pada bulan Desember mendatang.

Previous post

Game Clash of Clans Tak Sekedar Simulasi

Next post

Twitter Sediakan Fitur Video dan Image Preview di Android

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 3 =