PromoReviewReview, Compare, PriceSmartphoneSmartphone, Handphone

Oppo R5, Smartphone Tertipis di Dunia

Oppo R5, Smartphone Tertipis di Dunia – Oppo R5 diklaim Engadget sebagai smartphone tertipis di dunia karena ketebalannya hanya 4,85 mm. Jika sebelumnya Motorola sempat mengumumkan smartphone Droid Turbo 5,2 incinya yang memiliki ketebalan 7,8-10,6 mm, maka kini giliran smartphone Oppo R5 yang ingin unjuk gigi soal ketipisannya. Dengan ini, Oppo R5 berhasil menggusur posisi Elife S5.1 dari Gionee (hanya 5.15 mm) selaku smartphone tertipis di dunia sebelumnya.

Spesifikasinya pun lumayan oke seperti tampilan AMOLED HD 1080p yang dikemas dalam layar 5,2 inci, prosesor octa-core Snapdragon 615, RAM 2GB, konektivitas LTE, serta kamera 5MP pada bagian depan dan 13 MP di belakang.

Uniknya dengan ketebalan seminim itu, Oppo tetap dapat menemukan cara untuk menyematkan baterai 2000 mAh ke dalam casis smartphone-nya. Luar biasanya lagi bobot Oppo R5 ini hanya 155 gram saja.
Sayangnya beberapa fungsi harus ditiadakan guna mencapai ketipisan desain yang diharapkan. Dalam Oppo R5, pengguna takkan menjumpai slot microSD, namun jangan khawatir karena smartphone tersebut memiliki memori internal sebesar 16GB. Selain itu, pengguna juga takkan mendapati headphone jack 3,5mm. Jadi untuk mendengarkan musik, pengguna harus membeli headphone Bluetooth, alternatif lain adalah memakai microUSB atau adapter 3,5 mm. Satu catatan lagi demi menjaga ketipisannya, kamera belakang Oppo R5 dibikin mirip iPhone 6 dan 6 Plus. Rencananya Oppo R5 bakal diluncurkan ke pasar global akhir tahun ini dengan bandrol $500 (sekitar Rp5 jutaan). Beberapa warna yang bisa dipilih untuk produk ini antara lain silver, emas, dan abu-abu.

Incoming search terms:

  • smartphone tertipis di dunia
  • смартфоны с 6 дюймовым экраном до 12 тыс рублей
Previous post

Samsung Galaxy Phones Punya Menu Rahasia

Next post

Intip Layar Unik Samsung Galaxy Note Edge

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + one =