News

Penyebab Android Tak Mau Install BBM

Penyebab Android Tak Mau Install BBM – Suksesnya perilisan BBM pada iOS dan Android ternyata masih membuat beberapa calon pengguna aplikasi lintas platform ini menemui kendala. Di awal perilisannya media sudah memuat berita mengenai bug yang ada di dalam Blackberry Messenger. Hal ini ternyata membuat produsen dari aplikasi pesan instan ini terpaksa melakukan penarikan BBM ini dari OS selain BB.

Selang sebulan setelahnya, pihak dari Blackberry resmi meluncurkan kembali aplikasi pesan ini untuk iOS dan juga Android. Meski pihak smartphone Kanada tersebut sudah yakin mengenai fungsi BBM yang dirilisnya, ternyata pengguna ponsel pintar Apple masih menemui kejanggalan pada aplikasi ini. Tak hanya itu saja, mungkin beberapa dari Anda juga menemui masalah ketika hendak menginstal aplikasi IM ini di Android. Lantas, apa yang membuat ponsel Android tak mau dipasangi aplikasi BBM?

Penyebab Android Tak Mau Install BBM

1. Operating sistem

Perlu Anda tahu, aplikasi BBM lintas platform baru bisa diinstall pada perangkat Android yang minimal menggunakan OS Ice Cream Sandwich dan juga Jelly Bean 4.0. Jika Anda masih menggunakan OS yang serinya di bawah ICS dan Jelly Bean, sebaiknya upgrade terlebih dahulu sistem operasi di dalam smartphone tersebut.

2. Keaslian OS

Seperti yang kami katakan tadi, jika ingin menggunakan BBM pada smartphone Android dan OS-nya masih di bawah ICS, sebaiknya lakukan upgrade terlebih dahulu. Namun jika memang hendak meningkatkan seri sistem operasi di dalamnya, tidak ada salahnya untuk memperhatikan keaslian OS tersebut. Hal ini dikarenakan BBM hanya mau dipasang di dalam sistem Android yang asli. Di sini Anda juga masih harus berhati-hati dengan virus ataupun malware yang masuk ke dalam OS Android.

3. Hardware

Spesifikasi dari hardware yang dimiliki ponsel Android Anda juga berpengaruh pada aplikasi IM ini. Untuk mengetahui perangkat pintar Anda mendukung BBM, coba hubungkan ponsel Android dengan PC. Usahakan untuk mengunduh BBM yang dirilis oleh Blackberry Limited. Saat aplikasi yang Anda unduh hendak di-install, PC secara otomatis akan mendeteksi aplikasi tersebut cocok atau tidak untuk ponsel Android.

Incoming search terms:

  • bbm tidak bisa diinstal di android
  • bbm tidak bisa diinstal
  • tidak bisa instal bbm
  • bbm tidak bisa di pasang
  • kenapa bbm tidak bisa dipasang
  • tidak bisa install bbm
  • bbm tidak bisa di instal
  • kenapa bbm tidak bisa di pasang
  • bbm tidak bisa dipasang di android
  • kenapa bbm tidak bisa diinstal
Previous post

Spesifikasi Smartphone Vandroid S5 F

Next post

Spesifikasi Ponsel Evercoss Q6

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + thirteen =