NewsSmartphone

Prosesor Exynos 64-bit Sudah Dipastikan Hadir Di S5

exynos-5-octa

Prosesor Exynos 64-bit Sudah Dipastikan Hadir Di S5 – Setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan kabar jika Galaxy S5 akan hadir dengan hardware support baru, kali ini Samsung mengumumkan kepada media jika prosesor baru untuk ponsel tersebut hampir rampung pembuatannya. Sebelumnya, pihak pembuat ponsel asal Korea Selatan ini sudah mengatakan jika kinerja Galaxy buatannya bakal bisa menyamai performa dari ponsel pintar besutan Apple, iPhone 5s. Nah, inilah alasan mengapa para penggila gadget baru begitu menantikan perkembangan kabar dari ponsel pintar satu ini.

Sesuai laporan dari kantor pusatnya di Korea, produsen gadget satu ini hampir menyelesaikan pengaturan dari Chip 64-bit pertama mereka. Seperti rumor yang beredar, chip ini akan dibarengi dengan kemampuan yang ada dalam prosesor 14nm dan perangkat ARM’s big LITTLE platform. Jika pada Galaxy generasi sebelumnya mereka masih menggunakan prosesor quad-core, kali ini Samsung mulai menunjukkan barang baru buatannya yang dinamai Coretex-core A53 dan A57. Kemampuan yang dimiliki Chip 64-bit ini kabarnya akan mendukung kinerja 2 prosesor yang dibenamkan di dalam HP-nya secara bersamaan.

Sebenarnya, ini bukan untuk kali pertamanya sebuah smartphone didukung dengan chip pintar 64-bit. Sebelumnya iPhone 5s sudah mencuat ke permukaan pemberitaan dengan kemampuan yang seperti demikian dan berhasil menyedot perhatian penikmat gadget. Setalah itu prosesor tersebut juga dibarengi dengan kemampuan Retina display yang diterapkan pada iPad mini dan iPad Air. Ini cukup jadi topik pembicaraan hangat di dunia produsen gadget mutakhir, dan kebanyakan dari mereka sudah berniat ingin menerapkan sistem yang sama untuk prosesor yang hendak dipakainya.

Dalam ulasan ini kami juga memberikan beberapa keunggulan dari Exynos 5 Octa-core agar bisa digunakan sebagai acuan pembanding dengan prosesor yang akan dibenamkan pada Galaxy S5, Exynos 6 Octa-core. Berikut untuk informasi lebih lengkapnya:

  • Performa yang dimiliki Exynos 5 berkecepatan 2 kali lebih baik dari Cortex-A9 yang berbasis prosesor dual core.
  • Pada Exynos 5 Octa-core, pemanfaatan daya baterai pada ponsel bisa diminimalkan hingga 30% lebih baik dari generasi sebelumnya.
  • Fitur 3 stereoscopic bisa mendukung pemrosesan grafik 3D pada game ataupun gambar yang ada.
  • Mendukung resolusi WQVGA untuk mendapatkan hasil teks pada smartphone agar lebih baik.
Previous post

Galaxy Gear Ada di Gadget Galaxy November 2013

Next post

Lumia 2520 Tablet Windows Dari Nokia

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + two =