News

Sambut Thankgiving, Facebook Luncurkan Video ‘Say Thanks’

Sambut Thankgiving, Facebook Luncurkan Video ‘Say Thanks’ – Guna menyambut perayaan Thanksgiving tahun ini, Facebook punya proyek baru. Proyek berupa video bertajuk ‘Say Thanks’ tersebut dibuat agar member dapat membuat sendiri kartu video yang ditujukan kepada teman atau kerabatnya. Melalui video ‘Say Thanks’ tersebut, member Facebook nantinya dapat mengenang kembali keindahan momen yang ia dan kerabat pernah alami bersama. Tentu saja ini berarti bahwa News Feed Facebook member harus siap-siap kebanjiran momen nostalgia karena mereka akan saling mengungkapkan kasih.

Pengguna Facebook tinggal memilih teman beserta tema untuk videonya, katakanlah seperti “old friends,” “friends”, “complicated” atau “family” – tiap tema memiliki musik dan atmosfernya berbeda. Cara kerja video ‘Say Thanks’ sama seperti video Look Back, dimana pengguna bisa memilih dan mengedit foto yang paling mewakili hubungannya dengan penerima. Tersedia pula wall post seperti pesan ‘Selamat Ulang Tahun’ pada Facebook sekarang. Dari sana nanti, Facebook kemudian menggodoknya menjadi preview video, lalu bila suka, member bisa langsung membagikannya di Timeline. Soal pengaturan privasi sharing, tersedia beragam pilihan, apakah pengguna ingin semua teman melihat atau hanya kerabat tertentu saja.

Berbeda dengan Look Back terdahulu yang hanya mengizinkan member membuat 1 video saja, untuk kali ini pengguna bisa membuat maupun berbagi sebanyak mungkin video ‘Say Thanks’, dengan demikian proyek tersebut jelas membutuhkan effort lebih besar ketimbang Look Back.

Meski fokusnya adalah berterima kasih pada teman dan kerabat, namun tidak disertakan pesan Thanksgiving khusus, jadi secara teori, tool ini dapat dipakai sepanjang tahun. Senangnya, tak hanya pengguna desktop yang dapat membuat video, namun mobile juga. Selain itu, proyek ini bakal tersedia dalam beragam bahasa seperti Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Portugis, Turki, dan pastinya Indonesia. Siap nyatakan perasaanmu lewat ‘Say Thanks’?

Previous post

Fitur Edit Photo Caption Akhirnya Masuk Instagram

Next post

Samsung Gandeng BlackBerry Untuk Tingkatkan Pengaman Android

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 12 =