News

Samsung Akan Produksi Perangkat Virtual Reality

Samsung Akan Produksi Perangkat Virtual Reality – Sukses merajai pangsa smartphone dan TV, kini ada kabar yang menyebutkan jika Samsung mulai menggeluti perangkat baru untuk handset-nya. Seperti dituliskan pada situs Polygon, saat ini Samsung sedang mengerjakan perangkat terbaru miliknya, yakni virtual reality yang dikhususkan untuk smartphone dan tablet.

Dikutip dari sumber lainnya, perusahaan asal Korea Selatan ini rencananya mematenkan virtual reality video game miliknya tahun ini. Sedangkan untuk masalah peluncurannya, Samsung mungkin melaksanakannya lebih dahulu dari Oculus VR milik Sony dan merek lainnya. Meski tergolong handset terbaru yang diproduksi oleh Samsung, Bussines Insider mengatakan jika ini bukanlah fokus utama, melainkan hanyalah bisnis sampingan yang akan dijalankan oleh Samsung.

Samsung sendiri mengakui jika versi pertama dari perangkat VR yang diproduksinya sudah bisa menjalankan fungsi di beberapa aplikasi game Android yang dijalankan lewat perangkat smartphone dan tablet. Sedangkan untuk perangkat sekelasnya seperti Project Morpheus dapat digunakan dengan PlayStation 4, dan Oculus Rift menjalankan fungsinya dengan bantuan PC dan perangkat mobile.

Meski kemunculannya dibarengi dengan smartphone Tizen, pihak perancang VR mengatakan jika perangkat ini tidak dikhususkan untuk OS tersebut. Standar layar yang diterapkan untuk perangkat VR Samsung disebutkan punya predikat yang lebih baik dari Oculus Rift. Di samping semua itu Endgadget memperkirakan jika bandrol harga yang disematkan oleh Samsung tidak lebih mahal dari Oculus dan Morpheus.

Sejauh ini baik pihak perancang dan ataupun Samsung sendiri tidak mau berkomentar mengenai rumor perangkat baru ini. Mungkin mereka sedang memikirkan waktu yang tepat untuk memperkenalkan perangkat VR-nya ke media massa.

Previous post

Samsung Akan Rajai Pasar Printer di Tahun 2020

Next post

Samsung dan LG Gunakan Batu Safir Untuk Layar Gadgetnya

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 10 =