News

Samsung Akan Rajai Pasar Printer di Tahun 2020

Samsung Akan Rajai Pasar Printer di Tahun 2020 – Setelah sukses mendalangi pasar smartphone selama 4 tahun terakhir, kini Samsung ingin unggul di sektor lainnya. Meski sebenarnya tak hanya merajai pasar smartphone, beberapa tahun terakhir Samsung sendiri sudah mampu unggul di sektor televisi. Sedangkan untuk target selanjutnya, raksasa elektronik dari Korea Selatan ini akan menceburkan diri dalam bidang produksi printer.

Angka 31.2% tampaknya belum membuat merek dagang satu ini puas berada di puncak. Jika memang benar akan masuk ke sektor produksi printer, sepertinya Samsung akan menyalip HP (Hewlett Packard) dan Canon yang sudah bertengger di puncak pasar printer sejak beberapa tahun lalu.

Pihak manajemen sendiri menuturkan jika saat ini Samsung sudah mengambil langkah pasti di dalam bisnis barunya. Sektor printer kini sudah dirombak secara besar-besaran, salah satunya dengan menjadikan unit bisnis alat cetak terpisah dari perangkat lainnya.

Sebenarnya, ini bukan kali pertamanya Samsung memproduksi perangkat cetak, pasalnya sektor tersebut sudah ada sejak tahun 1982. Namun untuk masalah fokus unggul di pasaran, baru kali inilah Samsung melaksanakan rencananya.

Rencananya, strategi yang diterapkan untuk sistem penjualan printer ini berbeda dengan smartphone. Samsung akan berfokus pada jalur B2B, atau lebih sering disebut bussines-to-bussines. Menurut riset yang ada, sistem B2B lebih memberikan hasil daripada B2C, pasalnya kini printer hanya digunakan oleh kalangan korporasi.

Walau teknologi mobile saat ini menjadi alasan utama orang-orang mencetak gambar/ foto yang diambil dari kamera ponsel, Samsung bermaksud untuk menjadikannya peluang bisnisnya. Teknologi printer mobile kabarnya sudah dimasukkan ke dalam daftar jenis printer yang akan diproduksi oleh raksasa Korea Selatan ini.

Selain itu, sistem mobile sinkron seperti NFC, Bluetooth, WiFim dan beberapa lainnya rencananya akan disematkan ke dalam printer Samsung. Dengan iming-iming teknologi ini, bisa dipastikan jika para pengguna akan mendapatkan kemudahan akses mencetak dari smartphone/ gadget yang dimilikinya. Samsung sendiri menargetkan dengan teknologi dan sistem pemasaran seperti di atas, mereka dapat memimpin pasar printer dan fotokopi di tahun 2020 mendatang.

Previous post

Samsung Galaxy S5 Prime Dirilis Bulan Depan

Next post

Samsung Akan Produksi Perangkat Virtual Reality

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =