GalaxyGalaxy FamilyReviewSmartphone

Samsung akan Rilis Phablet Baru Ukuran 7 inci

Samsung akan Rilis Phablet Baru Ukuran 7 inci – Samsung kini telah mencapai puncak produksi pada produk phablet. Setelah sukses memasarkan dan mendapat keuntungan dari Samsung Galaxy Note dan Galaxy S5, kali ini mereka juga sudah meluncurkan phablet baru lagi.

Phablet yang dinamai Galaxy Tab Q ini berada 1 level di bawah perangkat phablet. Dengan ukuran perangkat sebesar 7 inci, penggunanya akan merasakan pengalaman berkomunikasi dengan layar yang lebih besar dan menarik. Layar tampilan dari perangkat ini dibuat dari bahan jenis TFT dengan resolusi 720X1280 piksel (HD resolution).

Seperti dituliskan Techone3, perangkat ini masih dirilis di Cina dan sudah didukung dengan konektivitas 4G LTE. Samsung sendiri sudah bekerjasama dengan 2 operator penyedia layanan internet di Cina, yakni China Mobile dan China Unicom. Selain koneksi 4G LTE, phablet ini juga sudah dilengkapi dengan koneksi nirkabel seperti Bluetooth 4.0, A-GPS, NFC, dan juga WiFi 802. 11 a/b/g/n.

Didukung dengan sistem operasi KItKat 4.4 dan software TouchWiz Nature UX, dapur pacu dari Galaxy Tab Q ini sudag menggunakan prosesor jenis quad-core dengan kecepatan 1.2Ghz. Di sisi fitur pendukung seperti kamera, Tab Q punya spesifikasi yang bisa dibilang bagus. Dibekali 2 kamera di bagian depan dan belakang perangkat, nantinya masing-masing kamera punya sensor potret 2MP dan 8MP. Tapi khusus untuk kamera belakang, pengembangnya juga membubuhkan teknologi flash LED.

Seperti perangkat tablet terbarunya, Samsung ternyata sudah membekalkan kemampuan Multi-Window, Air View. dan Smart Stay. Di samping itu menurut informasi dari beberapa situs, phablet berukuran 7 inci ini dihadirkan dengan aplikasi pre-install sebagai software antarmuka yakni Group Play dan S Beam.

Previous post

Samsung Rilis TV 105 inci Berharga Rp1.37 miliar

Next post

Cara Mengembalikan Foto yang Dihapus dari Galaxy S5

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − six =