New Gadget

Samsung Akan Rilis Smartphone Tizen Kelas Low-end

 

Samsung Akan Rilis Smartphone Tizen Kelas Low-end – Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Samsung telah memperkenalkan sebuah smartphone baru yang didukung dengan OS Tizen. Namun meski sudah diumumkan sejak Juni lalu, hingga saat ini perangkat bernama Samsung Z ini belum juga terlihat di pasaran sekalipun itu untuk sesi pre-order.

Sejalan dengan hal tersebut, belum lama ini salah satu media mengabarkan jika perusahaan elekronik Korea Selatan ini berencana akan merilis smartphone serupa di India. Namun meski dibilang ‘serupa’ di sini mereka juga mengatakan jika ponsel pintar itu dibandrol dengan harga yang lebih murah dari Samsung Z. Rencananya, smartphone Tizen kelas low-end ini akan dirilis pada November depan.

Berdasarkan tulisan dari situs SamMobile, perangkat ini akan berbasis dual SIMcard dan dibubuhi fitur radio FM. Fitur semacam ini memang biasa, namun untuk pasar gadget di India, sistem itu tergolong populer dan dibutuhkan oleh konsumen.

Selain kedua fitur tersebut, kabarnya pengembang platform untuk smartphone low-end ini membekalkan OS Tizen 2.3 dan memungkinkan untuk mendapatkan versi yang lebih baru lagi. Sedangkan untuk jajaran aplikasi default, kemungkinan Anda belum bisa menikmati dengan jumlah yang melimpah seperti pada Android dan iOS phone. Namun meski demikian Samsung berkata jika beberapa aplikasi bawaan seperti pemutar musik dan video, TV shows dan beberapa konten inti lainnya. Mengenai dukungan sosial media, mobile apps dari Faceb0ok dan Twitter dipastikan akan ada di smartphone Tizen ini.

Tizen sendiri merupakan platform open source yang digadang-gadang akan menyaingi Android di masa depan. Dari kabar yang ada, nantinya sistem operasi ini menawarkan pengalaman browsing yang lebih halus dari OS lainnya. Tak hanya itu saja, jika nantinya pengguna ingin memutar musik atau video dari browser smartphone, mereka tidak perlu memasang plugin khusus karena sudah menggunakan sistem HTML 5.

Previous post

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy Note 4

Next post

Bocoran Wujud Galaxy A3 Beredar!

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − two =