News

Samsung dan LG Gunakan Batu Safir Untuk Layar Gadgetnya

Samsung dan LG Gunakan Batu Safir Untuk Layar Gadgetnya – Ada yang mengatakan jika ini merupakan salah satu langkah Samsung dan LG untuk menandingi saingannya, Apple, di pasar gadget. Sebelumnya, Apple sudah memperkenalkan batu Safir sebagai salah satu komponen perangkat iPhone 6.

Perlu Anda ketahui jika sebenarnya batu Safir merupakan jenis permata terkuat kedua setelah berlian. Karena sifatnya yang tahan terhadap goresan, batu ini cocok digunakan sebagai layar pada perangkat smartphone. Kabarnya, permata satu ini mampu mengalahkan perlindungan layar Corning Gorilla Glass yang saat ini digunakan oleh brand-brand gadget terkenal.

Sebenarnya, Samsung dan LG sendiri sudah punya wacana ini di awal tahun 2014 lalu. Namun, lantaran biaya produksi yang lebih mahal mereka memilih untuk menunda pematenan teknologi Sapphire Display ini. Saat ini sendiri Samsung dan LG sudah meminta sample dari layar batu Safir untuk perangkat mereka. Dua perusahaan asal Korea Selatan ini bermaksud untuk menguji kecocokan antara lapisan layar berbahan batu permata ini dengan perangkat terbaru yang ada dirilis.

Jika memang wacana Samsung dan LG benar adanya, kemungkinan harga smartphone yang dilapisi batu Safir ini tidak lagi bisa di bilang murah. Di samping itu, lapisan Sapphire Glass ini dirumorkan akan memberikan nilai tambah di sisi bobot smartphone.

Previous post

Samsung Akan Produksi Perangkat Virtual Reality

Next post

Spesifikasi Galaxy S5 VS LG G3

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 17 =