GalaxyNews

Samsung Galaxy F Punya Casing Warna Emas?

Samsung Galaxy F Punya Casing Warna Emas? – Produk yang sedang dalam penggarapan produsennya memang kerap kali identik dengan berita yang sifatnya rumor. Hal itu memang benar, dan kali ini giliran Galaxy F atau bisa disebut juga dengan Galaxy S5 versi Premium yang sedang ramai diberitakan media. Kali ini rumor terbaru mengatakan jika Galaxy F akan dibalut dengan sentuhan warna emas di bagian casingnya sehingga memperlihatkan sisi glamor dari perangkatnya.

Belum lama dikabarkan akan mengusung casing berlayar metal, kali ini akun Twitter bernamakan @evleaks kembali memberikan bocoran baru untuk versi Premium dari Galaxy S5. Beberapa waktu lalu mereka mengunggah gambar yang berisikan hasil render dari Galaxy F dengan warna emas di bagian casingnya. Mengingat beberapa smartphone lainnya mengusung warna ini, bisa dipastikan jika kemungkinan Samsung memang  mengusung warna ini sebagai salah satu varian untuk perangkat barunya.

Sejauh ini Samsung belum memaparkan lebih jauh perihal spesifikasi perangkat Galaxy F. Mereka hanya mengatakan jika nantinya smartphone ini punya keunggulan di atas Galaxy Sseries lainnya.

Hingga berita ini dituliskan, media masih mengetahui sebagian kecil dari spesifikasi perangkat terbaru Samsung. Perangkat smartphone ini akan dibekali dengan layar beresolusi QHD dengan detail ukuran 2560×1440 piksel. Sedangkan untuk masalah bentang layarnya, perangkat ini akan punya ukuran yang lebih besar dari pada Galaxy S5, yakni 5.3 inci.

Guna mendukung semua itu, nantinya perangkat premium ini dibekali dengan prosesor yang juga lebih baik dari Galaxy S5. Jika generasi pendahulunya menggunakan prosesor Snapdragon 801, kali ini Galaxy F akan turun ke pasaran dengan sentuhan prosesori yang lebih baik, yakni Snapdragon 805. Berjenis quad-core, nantinya dapur pacu ini sudah punya kecepatan operasi sekitar 2.5GHz dengan RAM berkapasitas 3GB. Dengan dukungan hardware seperti demikian, bisa dipastikan jika performa dari perangkat ini di atas rata-rata.

Mengenai fitur dukungan seperti kamera dan microSD, perancang produk ini tampaknya juga akan memberikan ciri yang lebih unggul. Kemungkinan besar, nantinya smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 16MP di bagian belakang, dan 2MP di bagian depan. Kedua kamera tersebut bisa digunakan untuk merekam video dan memotret momen penting penggunanya dengan fitur yang sama seperti Galaxy S5. Sedangkan untuk sektor penyimpanannya, Anda akan mendapati memori internal berkapasitas 32GB dan slot microSD yang support hingga kapasitas 128GB.

Sedangkan untuk kapan waktu perilisannya, hingga saat ini media masih mendengar kabar simpang siur. Beberapa waktu lalu, Samsung sempat mengatakan jika mereka akan memperkenalkan perangkat ini bersamaan dengan gelaran acara IFA 2014 yang dilaksanakan di Berlin, September depan. Selain memperkenalkan Galaxy F, kemungkinan besar perangkat Galaxy Note 4 juga akan dirilis secara resmi pada bulan tersebut.

Previous post

Samsung Patenkan Tablet Layar Lipat

Next post

Samsung Siapkan Smartwatch Baru Untuk Android Wear

admin

admin

No Comment

  1. […] Rencanakan Ciptakan Sepeda Pintar – Setelah wacana smartphone premium dan smartwatch mandiri, kini ada lagi kabar teknologi baru yang ditawarkan oleh Samsung. Jika Apple […]

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 7 =