Buyer’s GuideGalaxyGalaxy FamilyNewsReviewSmartphoneSmartphone, Handphone

Samsung Galaxy Note 4 Pantas Jadi Rajanya Smartphone

Samsung Galaxy Note 4 Pantas Jadi Rajanya Smartphone – Layar besar dalam genggaman, semua orang menyukainya. Ya, itulah tren unggulan untuk smartphone belakangan ini, dan Samsung Galaxy Note 4 memilikinya. Namun bukan itu saja yang membuat Samsung Galaxy Note 4 pantas dinobatkan sebagai rajanya para smartphone, masih banyak keunggulan phablet satu ini dibanding para pendahulunya. Apa sajakah itu?

1. Quad HD display

Mari kita mulai analisa dari resolusi layarnya. Meski ukuran layarnya tak berbeda dari pendahulunya, Samsung Galaxy Note 3, yakni SuperAMOLED 5,7 inci, namun yang membuat Samsung Galaxy Note 4 lebih unggul adalah resolusinya. Galaxy Note 4 diklaim merupakan ponsel Samsung pertama yang memuat Quad HD display dengan resolusi gila-gilaan soal ketajamannya, yakni 2,560 x 1,440. Resolusi ini lebih baik dari iPad karena setara dengan produk iMac 27 inci.

2. Desain lebih baik

Dibanding pendahulunya, Samsung Galaxy Note 4 juga tampil dengan desain lebih baik. Kalau Note 3 memakai bingkai metalik, maka untuk generasi Note ke-4-nya, Samsung memutuskan memakai pola beraturan mirip dengan tali arloji klasik. Frame yang dipakai masih metal namun dengan tepi miring lebih mulus. Samsung juga melanjutkan obsesinya dengan bahan kulit sintetis karena lapisan itu bisa diperoleh pada sisi belakang Samsung Galaxy Note 4. Dan seperti produk Samsung kebanyakan, sisi belakang ini bisa dibongkar-pasang.

3. Pengalaman menulis lebih akurat

S Pen yang menyertai Samsung Galaxy Note 4 sebenarnya mirip dengan generasi sebelumnya. Menu Air Command langsung muncul begitu S Pen ditarik keluar sehingga pengguna bisa menulis catatan dengan cepat. Lagi-lagi tampilan Quad HD-nyalah yang membuat pengalaman menulis lebih akurat. Selain itu, prosesor Snapdragon 805 di dalamnya juga memastikan S Pen membuat goresan sempurna di layar.

4. Kameranya juara

Dan yang membuat Samsung Galaxy Note 4 sungguh-sungguh juara adalah kameranya. Resolusi 16MP jelas jauh lebih baik daripada produk sebelumnya, itu semua berkat optical image stabilization. Frame bakal tetap oke dan kokoh meski pengguna melakukan zoom in. Hasil jepretan juga tetap bagus meski dalam kondisi ruangan remang-remang. Untuk para penggila selfie, Samsung membagikan trik untuk mengambil gambar dengan kamera depan 3,7MP-nya. Anda bisa menyentuh sensor monitor detak jantung di belakang untuk mengambil gambar, lebih baik daripada mengetuk layar ponsel. Layar besarnya membuat pengguna bisa ber-selfie ria dengan sebanyak mungkin teman.

5. Multi-tasking lebih lagi

Multi-tasking merupakan fitur luar biasa yang selalu diidamkan. Jika sebelumnya pengguna hanya bisa membuka 2-3 aplikasi bersamaan, maka dengan Samsung Galaxy Note 4, angka tersebut bisa naik hingga 5 aplikasi sekaligus. Anda bahkan bisa mengatur ukuran tiap window aplikasi seperti ketika memakai komputer/ laptop.

6. Bonus fitur

Hampir semua bonus fitur yang ada dalam Galaxy S5 bisa didapati juga dalam Samsung Galaxy Note 4, sebut saja seperti monitor detak jantung, ultra-low power yang dapat menghemat daya baterai, download booster (mengombinasikan koneksi Wi-FI dan LTE), serta scan sidik jari yang sayangnya belum secanggih iPhone. Salah satu fitur yang belum ada adalah water resistance, jadi hati-hati kena air ya.

7. Baterai tahan lama

Terakhir adalah baterainya. Kita tahu bahwa kualitas dan daya tahan baterai penting bagi kebanyakan phablet. Dengan penggunaan moderat, baterai Samsung Galaxy Note 4 tahan hingga kesudahan hari (20-25% hingga jam 9 malam).

Tanpa meniadakan kekurangannya, Samsung Galaxy Note 4 jelas menjawab semua impian pengguna soal smartphone.

Incoming search terms:

  • pengalaman memakai samsung note 4
  • pengalaman memakai galaxy note 4
  • pengalaman pakai samsung note 4
  • raja nya samsung
  • rajanya hp samsung apa
  • Pengalaman Samsung note 4
  • hasil kamera samsung note 4 malam hari#spf=1
  • review memakai samsung galaxy note 4
  • review galaxy note 4 pengalaman
  • rajanya samsung
Previous post

Samsung Kembangkan Wi-Fi 60GHz, 5 Kali Lebih Cepat

Next post

Samsung Chromebook 2: Murah Sih, Tapi...

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =