Buyer’s GuideGalaxyGalaxy FamilyNewsSmartphoneSmartphone, HandphoneTech & OSTechnology, OSTips & Trik GS

Samsung Galaxy Phones Punya Menu Rahasia

Samsung Galaxy Phones Punya Menu Rahasia – Sudah tahu bahwa ada fitur keren dalam smartphone Samsung Galaxy yang akan membuat kendali manual tak berarti lagi? Menu tersembunyi yang bisa diakses jika pengguna memasukkan serangkaian karakter tertentu ini, mampu menguak masalah pada hardware serta memeriksa fungsionalitas ponsel. Fitur ini ditemukan pertama kali oleh Android Central kira-kira sebulan lalu, namun kini, kebanyakan pemilik Samsung Galaxy sudah mengetahuinya.

Guna menemukan menu tersembunyi dalam Samsung Galaxy, buka dial pad lalu tekan *#0*# (tanpa spasi). Tunggu sejenak, dan tampilan berikut akan muncul

hidden menu

hidden menu

Banyak tombol yang bisa dipakai untuk mengetes vibrasi, warna RGB, sensitivitas sentuhan layar, hasil output/ keluarnya suara, dan lain sebagainya. Khusus untuk tes hasil suara dari speaker disarankan tidak dilakukan di tempat umum, karena biasanya suara hasil tes cukup keras.

Untuk tes RGB atau pixel mana yang ‘mati’ pada tampilan ponsel Samsung Galaxy, ketuk tombol merah, hijau, dan biru pada bagian atas. Setelah pemeriksaan, ketuk ulang layar untuk kembali ke menu layanan utama (Service Menu).

Guna mengetahui seberapa akurat sentuhan layar pada Samsung Galaxy S5, lakukan tes Touch. Caranya, buat garis kotak di bagian kotak yang ada serta pola X di dalam dengan ujung jari untuk ‘mendaftarkan’ sidik jari. Bingung di spot mana Anda harus membentuk garis yang diminta? Ketuk saja layarnya.

sensor tes gs 5 screens

sensor tes gs 5 screens

TSP Hovering, sama seperti tes Touch di atas, tes ini guna mengetahui seberapa sensitif Samsung Galaxy S5 saat di-hover dengan jari.

Ingin tahu performa LED masih oke atau tidak? Ketuk layar untuk pindah ke warna selanjutnya hingga tes selesai.

Beberapa tes menuntut penyelesaian sampai tuntas sebelum keluar jadi pastikan ada waktu cukup saat melakukannya. Saat Anda siap keluar dari Service Menu, tinggal ketuk tombol Kembali/ Back.

Selamat mencoba.

 

Incoming search terms:

  • menu tersembunyi samsung
  • rahasia HP samsung chrome
  • tombol rahasia Samsung Galaxy family
Previous post

Samsung Chromebook 2: Murah Sih, Tapi...

Next post

Oppo R5, Smartphone Tertipis di Dunia

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + eighteen =