GalaxyNewsReview and CompareSmartphone

Samsung Galaxy S5 Dibandrol Rp11.7 Juta

galaxy-s5-10

Samsung Galaxy S5 Dibandrol Rp11.7 Juta – Setelah diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress, kali ini beberapa pihak yang terkait dengan smartphone Galaxy S series mulai angkat bicara mengenai bandrol harganya. Meski smartphone ini dihadirkan ke dalam 2 jenis kapasitas internal, saat ini media masih menerima kabar jika Galaxy S5 16GB dibandrol harga sekitar Rp11.7 juta per unitnya. Jika melihat ke belakang, harga ini termasuk dalam kategori mahal untuk smartphone sekelasnya.

Harga tersebut diketahui dari kutipan salah satu media di Eropa, sedangkan untuk bandrolnya di Korea Selatan sendiri diperkirakan berkisar Rp8.7-9.3 juta per unitnya. Harga ini didasarkan pada laporan salah satu media elektronik Negeri Gingseng tersebut. Jika memang benar seperti tersebut, Galaxy S5 nantinya akan punya harga yang lebih murah dari pendahulunya.

Dilihat dari spesifikasinya sendiri, Galaxy S5 sudah dipastikan masuk ke dalam deretan smartphone canggih 2014. Dikemas dengan menggunakan layar berteknologi Super AMOLED, Galaxy S5 punya bentang layar sebesar 5.1 inci. Di sisi resolusi, perancangnya sudah memberikan sistem tampilan Full HD dan kerapatan warna sejumlah 4K. Jumlah ini diimbangi dengan adanya fitur kamera real-time HDR. Kemampuan ini diberikan agar pengguna bisa mengabadikan momen dan hasil warna pada potret kamera dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Selain memberikan fitur tersebut, resolusi 16MP pada kamera utama masih dibubuhi sistem auto focus yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Menurut salah satu paparan artikel dari Mashable, fitur fokus ini tidak hanya bisa dioperasikan saat akan mengambil gambar. Hanya dengan mengandalkan jari saat objek selesai diambil, Anda ternyata dapat menentukan objek mana saja yang diblur atau diperjelas.

Sedangkan sisi spesifikasi dukungan perangkat keras, developernya sudah merancang agar smartphone ini dapat menjalankan fungsi dengan maksimal. Menggunakan prosesor berbasis quad-core dengan kecepatan operasi 2.5GHz dan dukungan RAM 2.5GB ternyata menimbulkan beberapa pertanyaan dari para pengamat gadget. Di sini kapasitas RAM yang dimiliki Galaxy S5 masih berada di bawah Note 3 yang punya total RAM sebesar 3GB. Pihak Samsung sendiri masih belum berkomentar mengenai pertanyaan ini. Namun mereka sempat menuturkan kepada publik jika sebenarnya yang menjadi penekanan dalam handset berlabel S series ini adalah keunggulan fitur kameranya.

Pada bagian keamanan, Anda akan disuguhi sebuah fitur pengunci data yang hampir mirip dengan iPhone 5S, yakni sensor sidik jari. Sistem keamanan data dari Samsung ini diterapkan pada button fisik bagian depan bawah smartphone. Saat akan membuka dan menutup kunci layar, secara otomatis ponsel pintar ini mendeteksi sidik jari dari pemakai smartphone. Hal yang sama juga akan diterapkan saat  pada transaksi PayPal via mobile hendak dilakukan. Sidik jari pemilik smartphone berfungsi sebagai tanda konfirmasi kebenaran transaksi pembayaran.

Previous post

LG Kenalkan Smartphone Menengah Berbasis Sistem LTE dan Android KitKat Terbaru

Next post

Apple Kenalkan Sistem CarPlay di Geneva

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 11 =