GalaxyNewsSmartphone

Samsung Gandeng BlackBerry Untuk Tingkatkan Pengaman Android

Samsung Gandeng BlackBerry Untuk Tingkatkan Pengaman Android – Jika Samsung kerap ‘bertengkar’ dengan Apple soal masalah hak paten dan tetek bengek lainnya, tidak demikian dengan BlackBerry. Meski tetap merupakan rival dalam hal produksi gadget maupun sistem operasi, namun itu tak menjadikan Samsung dan BlackBerry menutup pintu kerjasama antarkedua belah pihak.

Kamis (13/11) lalu, kedua perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan rencana kerjasamanya berfokus pada sistem pengaman Android. Wujud kerjasama tersebut nantinya adalah dengan menyelipkan sistem enkripsi BlackBerry ke dalam dunia bisnis melalui smartphone Samsung Galaxy. Kerjasama yang dimulai awal tahun 2015 tersebut bakal dimulai dengan langkah integrasi antara software Knox kepunyaan Samsung dengan layanan enkripsi BES12 milik BlackBerry. Knox sendiri sebenarnya sudah menambahkan beberapa lapisan pengaman untuk device Android, meski layanan ini dianggap beberapa kalangan memiliki sistem enkripsi yang lemah.

Kemitraan yang tampaknya mustahil tersebut ternyata memang menguntungkan kedua belah pihak. Samsung nantinya bisa menyediakan keamanan lebih lagi bagi pengguna enterprise, sementara BlackBerry mendapat kesempatan untuk memperluas jangkauan software-nya meski konsumen tidak sedang memakai gadget-nya.

Melalui integrasi antara BES12 dan Samsung KNOX, nantinya pelanggan akan mendapat beberapa manfaat seperti:

1. Solusi terpadu menggabungkan konektivitas aman serta device berkelas.
2. Peningkatan keamanan Android yang mengurangi ancaman yang melewati mekanisme keamanan aplikasi dan meminimalkan kerusakan dari aplikasi cacat.
3. Pemisahan sepenuhnya antara bisnis dan data pribadi.
4. Serangkaian peningkatan keamanan inti untuk melindungi integritas perangkat dari kernel hingga aplikasi.

Soal berapa nilai uang kerjasama kedua belah pihak tersebut masih dirahasiakan.

Previous post

Sambut Thankgiving, Facebook Luncurkan Video 'Say Thanks'

Next post

Milk Video Milik Samsung Siap Saingi Youtube

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 1 =