NewsTech & OS

Samsung Gear Live Rasa Windows 95?

Samsung Gear Live Rasa Windows 95? – Bagaimana jadinya jika Samsung Gear Live yang biasanya dioperasikan dengan OS Android Wear kini dijalankan dengan OS komputer? Mungkin beberapa dari Anda akan mengatakan tidak mungkin hal ini bisa dilakukan, tapi nyatanya salah satu pengguna YouTube melakukan hal ini dan mendemonstrasikannya lewat sebuah video berdurasi 1 menit 12 detik.

Hal ini dilakukan oleh salah seorang pengguna YouTube dengan username Corbin Davenport. Ia memperlihatkan kepada publik bagaimanakah Gear Live yang sudah dipasangi OS Windows 95. Kesan pertama yang didapati dari sistem operasi ini adalah kecepatan kinerja smartwatch yang lebih lambat dari biasanya.

Menurut paparan situs SamMobile, masalah seperti ini diakibatkan lantaran Windows 95 terlalu menguras kapasitas RAM Gear Live. Selain kinerja smartwatch yang lambat, pengguna smartwatch Gear Live dengan OS Windows 95 ini juga akan mengalami kesulitan saat membuka aplikasi dan melakukan navigasi di layarnya.

Selain RAM, hal semacam ini juga diakibatkan lantaran spesifikasi perangkat tidaklah mumpuni untuk mendukung OS-nya. Contohnya saja prosesor yang digunakan masih berjenis Snapdragon 200, ukuran dan resolusi layar yang tidak sesuai standar pemasangan Windows 95. Jadi beberapa hal ini perlu Anda pertimbangkan sebelum memasang sistem operasi ini di Samsung Gear Live.

Sebenarnya pemasangan OS semacam ini tidak hanya bisa dilakukan oleh Corbin saja. Jika Anda ingin mencoba pemasangan OS ini, silahkan mengunduh aplikasi aDosBox for Android dari Google Play. Sebelum ini Corbin juga sempat memasang game PC yang populer di tahun 1993, DOOM, dan sepertinya kinerjanya tidak semaksimal aplikasi khusus untuk Android Wear.

Gear Live sendiri merupakan smartwatch generasi ke-3 dari Samsung setelah Galaxy Gear dan Gear 2. Smartwatch ini sudah didukung dengan layar berteknologi Super AMOLED dengan resolusi 320×320 piksel. Sedangkan untuk masalah dukungan dapur pacunya, perancangnya memberikan prosesor berkecepatan 1.2GHz dan RAM dengan kapasitas 512MB.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba memasang OS komputer atau game PC ke perangkat satu ini? Jika memang iya, cobalah untuk membaca dan mengikuti tutorialnya di situs-situs streaming seperti YouTube dan website lainnya.

Previous post

Kuartal Ini Samsung Sudah Alami Kerugian Lebih Dari 50%

Next post

Pabrik Samsung Tak Jadi Dibangun di Jawa?

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =