NewsTech & OS

Samsung Hadirkan Galaxy Grand Dengan Sistem Dual SIM

Samsung Hadirkan Galaxy Grand Dengan Sistem Dual SIM – Sudah bukan rahasia lagi jika Samsung adalah raksasa di dunia gadget. Dari hasil penjualan pada kuartal ke-3 tahun ini saja Samsung bisa mengantongi angka persentase hampir separuh dari pasar gadget seluruh dunia. Hal tersebut mereka imbangi dengan adanya beberapa inovasi produk baru dengan fitur-fitur andalannya.

Jika kita amati bersama, dalam 1 bulan ini Samsung sudah mengeluarkan beberapa pengumuman yang menyinggung produk baru mereka. Nah, untuk kali ini kami akan memberikan review salah satu smartphone baru keluaran perusahaan Korea Selatan itu yang dinamai Galaxy Grand.

samsung galaxy grand

Kali ini ponsel yang punya bentang layar 5 inci ini mengusung teknologi dual SIMcard yang ada pada smartphone Galaxy Core. Meski kepadatan warna yang dimiliki ponsel ini hanya sejumlah 187ppi, untuk ukuran ponsel yang berfokus pada pasar menengah itu sudah bisa dibilang cukup. Sedangkan untuk resolusi display yang diterapkan dalam ponsel ini punya ukuran 400×800 piksel dengan tipe WVGA.

Dipersenjatai prosesor dual-core ARM Cortex-A9, Grand punya kecepatan kinerja hingga 1.2GHz. Di samping chip tersebut masih ada RAM sebesar 1GB yang difungsikan untuk mengoptimalkan kinerja ponsel saat menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada. Sedangkan untuk sektor motor penggeraknya, Samsung sudah pasti menggandeng Google sebagai penyedia sistem operasi dari produk baru ini. Kali ini perusahaan yang juga membawai Motorola tersebut membubuhkan OS Android Jelly Bean 4.1.2 sebagai sistem penggerak aplikasi dan fitur Galaxy Grand DUOS.

Sebagai gadget masa kini, ketersediaan kamera juga menjadi faktor utama laku tidaknya sebuah smartphone. Dengan memberikan kamera  yang punya resolusi 8MP (plus LED flash) di bagian belakang dan 2MP di depan, Anda bisa menggunakan kamera ini saat ingin mengabadikan momen unik bersama keluarga ataupun teman. Hasil foto ataupun video yang diambil dengan menggunakan kamera belakang akan punya ukuran file hingga 3264×2448 piksel. Sedangkan untuk kamera bagian depan, pengguna smartphone ini akan menggunakannya saat melakukan video chat. Jika selama ini Anda mengeluhkan perihal penyimpanan memori telepon yang terlalu sedikit, kali ini Samsung Grand dihadirkan ke hadapan penggunanya dengan internal memori sebesar 8GB dan slot microSD card yang mendukung hingga kapasitas 64GB.

Sebagai smartphone punya banyak fitur dan mengusung teknologi yang baru, tidak jarang para pembeli menanyakan seberapa lama daya tahan yang dimiliki ponsel jenis ini. Disuguhkan ke hadapan penggunanya dengan daya maksimal 2100mAh,  smartphone lebar ini bisa terus menyala hingga 10 jam dalam kondisi talk time. Perancang dari ponsel ini sengaja membekalkan baterai yang punya sifat removable agar udah diganti oleh penggunanya jika dalam keadaan penting.

Previous post

Fitur Baru KitKat Untuk Kamera Moto X

Next post

Fitur Baru di BBM Android dan Apple

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 4 =