News

Samsung Hadirkan Smartphone Tizen Pertama di Dunia

Samsung Hadirkan Smartphone Tizen Pertama di Dunia – Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan sedang mengerjakan smartphone non-Android, kini Samsung sudah memberikan pengumuman resmi kepada media perihal perangkat tersebut. Ponsel pintar yang dinama Samsung Z ini akan menyandang gelar smartphone dengan sistem operasi Tizen pertama di dunia.

Sebelumnya, sudahkah Anda mengerti apakah sistem operasi Tizen? Tizen merupakan salah satu jenis OS yang dikembangkan dari perangkat lunak open source dari Linux. Sebenarnya Android sendiri merupakan salah satu sistem operasi yang juga dikembangkan dari Linux, tapi tahukah Anda perbedaan di antara keduanya?

Menurut sebuah sumber, Tizen sudah dilengkapi dengan sistem HTLM5 terbaru. Dukungan sistem bahasa pemrograman tersebut dimaksudkan agar Tizen dapat menjalankan aplikasi yang diperuntukkan Android Phone. Selain itu, nantinya pengguna smartphone Tizen juga akan mendapatkan pengalaman browsing yang lebih halus dari OS lainnya. Misalnya saja, saat akan memutar musik/ video secara online, Anda tidak perlu menginstal plugin tambahan di dalam browser ponsel.

Beralih dari itu semua, Samsung Z akan dihadirkan ke pasaran dengan layar jenis Super AMOLED dan bentang layarnya senilai 4.8 inci. Di samping itu, Anda juga akan mendapati performa maksimal dari prosesor quad-core berkeceparan 2.3GHz di smartphone Tizen ini.

Selain spesifikasi tersebut, kabarnya Samsung dengan OS Tizen ini akan dihadirkan dengan fitur fingerprint sensor seperti pada Galaxy S5. Sedangkan untuk masalah kamera, perangkat ini akan punya 2 dengan sensor potret 8MP di bagian belakang dan 2.1MP di bagian depan.

Mengenai kapan pengenalannya, kemungkinan besar Samsung Z akan diperkenalkan ke publik pada hari ini (3/6) di San Fransisco. Sedangkan untuk peluncurannya, Samsung berencana merilis perangkat barunya pada kuartal ke-3 tahun ini di Rusia.

 

Previous post

Spesifikasi Galaxy S5 VS LG G3

Next post

Galaxy F, Nama Baru Untuk Galaxy S5 Prime

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =