NewsTech & OSTechnology, OS

Samsung Kembangkan Wi-Fi 60GHz, 5 Kali Lebih Cepat

Samsung Kembangkan Wi-Fi 60GHz, 5 Kali Lebih Cepat – Bosan dengan kecepatan Wi-Fi yang ada sekarang? Mengirim atau download file besar rasanya begitu lama, padahal data tersebut dibutuhkan segera. Untungnya bukan hanya Anda saja yang mempunyai kerinduan akan performa Wi-Fi lebih cepat, namun Samsung juga. Ya, akhirnya setelah dinantikan begitu lama, jadi juga bagi pihak penerbit Galaxy S-series tersebut mengembangkan teknologi Wi-Fi yang diklaim memiliki performa 5 kali lebih cepat dari kecepatan maksimum Wi-Fi masa kini.

Perusahaan gadget asal Korea Selatan ini menyatakan pihaknya sedang membangun antena dan metode baru guna mengoptimalkan komunikasi dan transfer data antargadget. Teknologi Wi-Fi 60GHz yang sempat mencuat isunya tahun 2010 silam kini sedang dalam tahap perwujudan.

Teknologi Wi-Fi 60GHz tersebut diklaim mampu mengirim data dengan kecepatan hingga 4,6 gigabits/ detik, sepadan dengan 575MB/ detik. Kecepatan tersebut tentu meningkat 5 kali dibandingkan performa maksimum Wi-Fi sekarang, yakni 866 megabits/ detik, atau 108MB/ detik, ujar Samsung pada press release Senin (13/10) kemarin. Dengan kata lain, file sebesar 1 GB nantinya tak akan memakan waktu hingga 3 detik untuk dipindah dari gadget satu ke lainnya. Jelas bahwa dengan kecepatan bak kilat semacam itu, berbagai jenis gadget yang melibatkan internet lebih dipermudah serta dipercepat penggunaannya. Sebut saja seperti para desainer yang biasanya perlu mendownload file mentah dalam format .psd atau .ai, keduanya umumnya berukuran cukup besar, dan kini bisa didapat dengan sekejap mata saja tanpa menunggu terlalu lama.

Soal teknologi Wi-Fi 60GHz miliknya tersebut, Samsung memasang target peluncuran pada awal tahun depan. Kita nantikan saja berita lebih lanjut mengenai teknologi tersebut.

Previous post

Samsung Rilis Galaxy Ace 4 di Inggris Pekan Ini

Next post

Samsung Galaxy Note 4 Pantas Jadi Rajanya Smartphone

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 10 =