GalaxyNews

Samsung Kenalkan Smartwatch Gear Live

Samsung Kenalkan Smartwatch Gear Live – Belum cukup dengan Gear Fit yang diluncurkan bersama dengan Galaxy S5, kini Samsung memperkenalkan kepada publik smartwatch terbarunya. Dinamai Gear Live, perangkat ini didapuk sebagai salah satu perangkat yang mengoperasikan Android Wear dari Google. Selain Gear Live, sebenarnya ada perangkat lain yang menggunakan OS terbaru buatan Google, yakni LG G Watch.

Samsung Gear Live ternyata juga disertai dengan Google Voice yang dapat menjalan perintah-perintah simpel seperti memeriksa email, mengirim pesan singkat, dan melakukan pencarian di mesin pencari Google. Meski 2 perangkat pintar ini menyandang gelar jam pintar, mereka juga punya pengecualian fungsi yang tak bisa dijalankan layaknya smartphone. Menurut tulisan dari NewsVision, smartwatch ini masih belum menjalankan fungsi panggilan yang sifatnya mandiri.

Tapi meski demikian, Samsung Gear Live punya kemampuan yang lebih baik dari Galaxy Gear. Jika smartwatch pertama dari Samsung hanya dapat digunakan dengan satu smartphone, tidak lagi dengan Gear Live. Google mengatakan jika arloji pintar yang sudah menggunakan OS Android Wear dapat disambungkan dengan berbagai smartphone Android terbaru.

Sama halnya seperti smartwatch pada umumnya, perangkat ini akan punya sistem pemberitahuan, dan antar muka yang mudah dipahami penggunanya. Selain itu, ada pula beberapa fitur tambahan seperti kompas, dan pendeteksi detak jantung.

Di sisi spesifikasi, perangkat ini dihadirkan dengan sentuhan layar display Super AMOLED (320x320p). Meski bentuknya kecil, jangan remehkan dapur pacu yang dibekalkan dalam perangkat ini. Prosesor yang dibekalkan dalam perangkat ini punya kecepatan operasi 1.2GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 512MB. Sedangkan untuk sambungan Bluetooth yang diterapkan, perancangnya sudah menggunakan koneksi jenis 4.0.

Baik Samsung maupun LG merupakan 2 brand yang masuk dalam 4 produsen smartphone terbaik di dunia. Jadi tidak heran jika keduanya nantinya akan bersaing cukup ketat di pasar gadget internasional. Jika Anda sudah berminat memiliki salah satu dari Gear Live dan G Watch, Google Play sudah menyediakan fitur pre-order untuk pembelian salah satu di antaranya.

Previous post

Microsoft Resmi Rilis Nokia X2

Next post

Spesifikasi Samsung Galaxy NotePRO 12.2

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 13 =