Semi tab, TabSmartphone, HandphoneTablet, Tab

Samsung Larang Pekerja Anak

Samsung telah memerintahkan supplier China untuk mengubah cara mereka merekrut pekerja setelah sekelompok pengamat menemukan bukti tentang buruh anak.

Perusahaan terbesar pembuat ponsel ini mengatakan bahwa penyelidikannya sendiri tidak menemukan bukti tersebut namun mereka tetap akan menetapkan peraturan baru yang lebih ketat , termasuk pemeriksaan identitas. Di masa depan, kontrak bahkan akan diakhiri bila ada supplier yang menyalahi aturan.

Dalam audit yang dilakukan terhadap 105 supplier China dan 65 ribu pekerja memang ditemukan pelanggaran dalam hal jam kerja. Samsung mengklaim butuh waktu 2 tahunan untuk mereka menyelidiki perilaku tersebut.

Investigasi internal dimulai ketika laporan China Labor Watch dipublikasikan September lalu, yang mendapati pelanggaran di 6 pabrik Samsung dan 2 dari supplier mereka. Selain mempekerjakan anak-anak, penyalahgunaan lain adalah soal jam kerja yang mencapai 100 jam/ bulan, gaji tak terbayar, hingga 11-12 jam nonstop dimana buruh bekerja dalam posisi berdiri.

Perhatian dunia seolah tertuju kepada Samsung setelah rivalnya, Apple, mempermalukan Samsung soal kekerasan terhadap buruh. Menindaklanjuti kejadian ini, 144 supplier lain akan diaudit akhir tahun ini.

share

Previous post

Apple Ulangi Permintaan Maaf ke Samsung

Next post

Founder CyanogenMod Resmi Mengundurkan Diri dari Samsung

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + fourteen =