New Gadget

Samsung Pamer Smartwatch Gear S di IFA 2014

Samsung Pamer Smartwatch Gear S di IFA 2014 – Setelah banyak dirumorkan oleh media massa, kini akhirnya Samsung memamerkan jam pintar terbarunya. Lewat gelaran teknologi IFA 2014 yang dilangsungkan di Berlin, perusahaan Korea Selatan itu memperlihatkan bentuk fisik dan teknologi dalam perangkat kecil satu ini.

Dalam gelaran tersebut, salah satu petinggi dari perusahaan itu memamerkan bagaimana kinerja smartwatch ini. Tony Kim mengatakan jika perangkat ini sudah dilengkapi dengan papan ketik QWERTY dan beberapa icon apps untuk mempermudah pengguna Gear S dalam berkirim pesan ataupun mengakses aplikasi dari jam tangannya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, smartphone dengan layar curved ini dipacu dengan OS Tizen. Mengenai mengapa desainnya dibuat curved, Tony Kim memberikan alasan apabila bentuk itu sesuai dengan pergelangan penggunanya. Tapi jika Anda adalah wanita yang takut terlihat aneh dengan desain Gear S yang besar, jangan khawatirkan hal tersebut. Perancang dari smartwatch ini ternyata sudah membekali sabuk jam yang fashionable dan berwarna cantik yang bisa diganti sesuai selera pemiliknya kapanpun dan dimanapun.

Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu, jam pintar satu ini sudah dibekali dengan jaringan 3G. Ketersediaan jaringan 3G ini juga didukung pula dengan dukungan single SIMcard yang diletakkan di bagian belakang layar jam. Meski SIMcard yang digunakan berbeda dengan ponsel, penggunanya ternyata bisa mengalihkan panggilan teleponnya yang ada di smartphone-nya ke smartwatch ini tanpa perlu menyentuh ponsel.

Mari beralih pada fitur unggulan Gear S! Jika Anda adalah orang yang peduli pada kesehatan tubuh dan olahraga, tampaknya jam satu ini perlu Anda miliki. Saat smartwatch ini Anda gunakan, Gear S secara otomatis akan mencatat riwayat detak jantung dan rute perjalanan penggunanya. Jika catatan riwayat ini sudah banyak, gadget ini juga menghadirkan laporan grafik perkembangan kesehatan penggunanya.

Meski sudah dipamerkan ke publik, tim perancangnya sempat memberikan himbauan jika perangkat ini tidak dianjurkan digunakan untuk berenang. Meski sudah dilengkapi dengan water dan dust resistant, usahakan agar smartwatch ini tidak terendam perangkat ini di kedalaman lebih dari 1 meter.

Bagaimana, berminat untuk memiliki jam pintar dengan fitur seperti di atas? Kabarnya, Gear S ini baru diturunkan ke pasaran pada Oktober mendatang. Jadi, kita nantikan saja perilisan di Indonesia.

Previous post

Samsung SM-A500 Dikemas Full Metal Body

Next post

Galaxy Alpha Dirilis 12 September di Inggris

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =