NewsTablet, Tab

Samsung Patenkan Tablet Layar Lipat

Samsung Patenkan Tablet Layar Lipat – Setelah sukses mengusus teknologi layar fleksibel pada smartphone G Flex, kali ini Samsung memperkenalkan perangkat barunya yang juga mengusung teknologi layar fleksibel. Meski masih sekedar mematenkan perangkat yang akan diproduksinya, Samsung memberikan wacana jika tabletnya ini bisa disulap menjadi smartphone.

Disebut-sebut sebagai perangkat dengan sistem 2-in-1 device, SamMobile mengatakan jika tablet ini bisa dijadikan smartphone hanya dengan cara dilipat. Menurut tulisan dari Digital Trends, nantinya perangkat ini akan mengusung layar berukuran 8-9 inci per perangkatnya. Di samping itu, kemungkinan teknologi layar yang digunakan untuk tablet lipat ini adalah OLED display dengan resolusi full HD.

Berdasarkan dari ilustrasi yang disertakan saat mengajukan paten perangkat, nantinya tablet ini terdiri dari 3 bagian yang bisa dilipat. Dengan ukuran yang sudah ditentukan, nantinya pengguna bisa melipat tablet ini dengan cara tertentu, dan bisa difungsikan sebagai smartphone.

Menurut kabar terbaru, nantinya perangkat ini akan dibekali pula dengan teknologi Graphene. Teknologi tersebut dikatakan punya tingkat fleksibelitas yang tinggi, sehingga memungkinkan perangkat dapat ditekuk semaksimal mungkin. Di samping itu, Graphene terdiri dari bahan-bahan ultra tipis yang mengandung penghantar panas yang tinggi. Jika dibandingkan dengan silikon, Graphene punya mobilitas elektron yang lebih banyak dan kemungkinan menjadi alternatif untuk membuat perangkat yang sifatnya semi konduktor.

Sejauh ini Samsung masih enggan buka mulut mengenai bagaimana spesifikasi lengkap dari perangkat tablet layar fleksibel ini. Sedangkan untuk masalah keberadaannya di pasaran, tampaknya tablet ini baru dihadirkan ke publik pada tahun 2015 mendatang.

Previous post

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S

Next post

Samsung Galaxy F Punya Casing Warna Emas?

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 8 =