News

Samsung Punya USB Multi Charging Untuk Mudahkan Pengguna

Samsung Punya USB Multi Charger Untuk Mudahkan Pengguna – Punya gadget Samsung lebih dari satu dan kesulitan melakukan charging saat semua daya baterainya habis? Nah, tampaknya kabel satu ini wajib masuk dalam daftar aksesori gadget yang harus dibeli dalam waktu dekat ini.

Yap, Samsung USB Multi Charging! Dari namanya memang sudah terlihat jika perangkat satu ini adalah charger, tapi ada yang membedakannya dengan charger bawaan yang diberikan oleh Samsung saat pengguna membeli smartphone. Lantas apa ya yang membedakan USB Multi Charging ini? Yuk simak paparan singkatnya!

Disadur dari Engadget, perangkat ini merupakan kabel charger yang dilengkapi dengan 3 micro USB dan sebuah port USB. Jadi kabel ini bisa digunakan untuk mengisi daya 3 gadget sekaligus dengan sumber listrik dari PC ataupun power bank.

Kabel ini sendiri dilengkapi dengan adaptor AC yang bisa menyeimbangkan daya ketika digunakan bersama-sama. Dengan total output maksimal 2A, multi charging ini bisa mengalirkan daya sebesar 1A jika 2 port digunakan digunakan. Tapi jika ketiga port micro USB digunakan, masing-masing kabel mampu mengantarkan daya sebesar 667 mA ke perangkatnya.

Keberadaan multi charging ini jelas akan memudahkan penggunanya dalam mengisi daya baterai beberapa gadget sekaligus. Di samping efisien, port semacam ini akan menghemat tempat pengisian daya smartphone, headset portable, hingga perangkat semacam smartwatch.

Sejauh ini Multi Charging buatan Samsung ini baru dirilis di Amerika. Produsen smartphone terbesar di Korea Selatan itu menyediakan sesi pemesanan online lewat website official Samsung dan memberikan banderol harga US$39.99 (sekitar Rp490 ribuan) per unitnya. Tapi jika melihat informasi yang diberikan oleh SamMobile, pembeli perangkat ini akan mendapatkan diskon sebesar 50% dengan menyertakan kode  kupon (r1H01X01) saat transaksi pembeliannya.

Sebenarnya selain USB Multi Charging, Samsung juga sempat merilis kabel dengan 2 port micro USB yang dinamai Samsung Power Sharing. Jadi kabel ini mirip seperti perangkat yang digunakan untuk berbagi daya antara gadget satu dengan lainnya. Namun penggunanya tidak bisa mengisi ulang daya baterainya hingga status full saat menggunakan kabel ini lantaran sumber daya yang sama-sama gadget.

Bagaimana, bermintat untuk mencoba salah satu perangkat ini? Tampaknya Anda perlu sabar, karena untuk saat ini Indonesia belum disambangi salah satu di antara keduanya.

Previous post

Ini Dia Cara Gunakan Aplikasi S Health di Galaxy S5

Next post

Yuk Intip Evolusi Galaxy S Sampai S5!

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − one =