Smartphone, HandphoneTablet, Tab

Samsung Rajai Daerah Kekuasaan Nokia

samsung rajai daerah kekuasaan nokiaNokia memiliki kantor pusat dan berkuasa di Finlandia. Daerah tersebut kini telah dirajai oleh kedatangan raksasa asal Korea Selatan, yaitu Samsung. Hal itu dibuktikan oleh presentase pasar yang dirajai oleh Samsung pada tahun 2013 ini.

Samsung menjadi raja di Finlandia dengan pangsa pasar sebesar 36,1 persen, sedangkan pada urutan kedua adalah Nokia dengan pangsa pasar sebesar 33,6 persen. Pada kuartal pertama tahun 2013, Samsung telah menjual sebanyak 211 ribu perangkat ke Finlandia, dan Nokia hanya sebanyak 196 ribu perangkat.

Perubahan presentase pasar tersebut sangatlah signifikan jika kita membandingkan dengan tahun 2012 lalu, dimana Nokia memiliki pangsa pasar sebesar 48 persen dan Samsung hanya sebesar 28 persen.

Jika dilihat dari segi penggunan sistem operasi, Samsung menggunakan OS Google Android, sedangkan Nokia menggunakan OS Windows Phone. Jika dibandingkan, pangsa pasar Windows Phone bisa dibilang sangat kecil jika dibandingkan dengan Android dan iOS yang mencapai 92,3 persen.

Pada tanggal 13 Juni 2013, Samsung secara resmi menyatakan kesiapannya akan membangun kantor pusat penelitian dan pengembangan di kota Espoo, Finlandia.

share

Previous post

Bulan Juni Bulannya Samsung Galaxy Mega

Next post

Wireless Charging Pad Galaxy S4 Kini Sudah Tersedia Di Pasaran

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + nineteen =