News

Samsung Rajai Pasar Gadget 2013

Samsung Rajai Pasar Gadget 2013

Samsung Rajai Pasar Gadget 2013 – Di Indonesia brand Samsung merupakan salah satu dari sekian banyak merek yang berhasil merajai pasar. Nah, kali ini pers telah mendapatkan rekap data terbaru mengenai persentase penjualan smartphone dari ABI Research. Dalam grafik yang menyajikan data persentase ini, ABI melibatkan beberapa merek dagang besar seperti Nokia, Apple, dan Blackberry. Namun, yang menarik dari sajian grafik tersebut adalah persentase penjualan produk selain brand Samsung tidak disajikan menurut mereknya.

Dalam grafik yang disajikan AndroidCentral, Samsung mendapat persentase penjualan produk sebanyak 35% dan lebih unggul dari 3 merek lainnya yang hanya punya persentase 20%. Angka persentase tersebut didasarkan pada jumlah penjualan produk mereka di kuartal ke-3 tahun 2013 ini. Dari sini kita bisa mengerti jika sebenarnya Samsung bisa mengalahkan 3 perusahaan sekelasnya yang juga memproduksi smartphone canggih serupa.

Jika diuraikan ke dalam jumlah unit, perusahaan ponsel asal Korea tersebut berhasil menjual smartphone buatannya sebanyak 88.4 juta dari keseluruhan produknya. Di posisi ke-2 ada Apple yang baru saja merilis iPhone 5s pada bulan September lalu sukses menjual sekitar 33.8 juta unit dan diperkirakan masih bisa menambah angka tersebut hingga 2.6 juta sampai kuartal akhir tahun ini. Ini bisa jadi bukti kesuksesan ponsel pintar Samsung  di pasaran, meski di akhir 2012 lalu perusahaan ini harus menghadapi kontra dengan salah satu brand besar sekelasnya.

Di sumber lain, rekap penjualan ini juga melibatkan beberapa merek dagang Asia seperti Huawei, LG, dan Lenovo. Dalam tulisan BusinessKorea, angka penjualan yang didapatkan produsen ponsel Huawei adalah 12.7 juta unit. Menyusul di urutan selanjutnya, LG Electronic yang juga merupakan perusahaan asal Korea Selatan tersebut bisa memasarkan sekitar 12 juta produknya hingga kuartal ke-3 tahun ini. Dan di posisi terakhir ada Lenovo yang berusaha mengejar ketertinggalannya dari LG dan Huawei, karena masih menjual sekitar 10.8 juta produk smartphone dari keseluruhan produksi.

Namun meski sudah bisa menduduki posisi pertama untuk pangsa pasarnya di kuartal ke-3 ini, Samsung masih terus melakukan evaluasi dan pembaruan untuk produk-produk buatannya.

Previous post

Kuartal Ini Samsung Rajai Pasar Smartphone

Next post

Nexus 5 Dibandrol Harga Rp4 jutaan

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − eight =