News

Samsung Rencanakan Ciptakan Sepeda Pintar

Samsung Rencanakan Ciptakan Sepeda Pintar – Setelah wacana smartphone premium dan smartwatch mandiri, kini ada lagi kabar teknologi baru yang ditawarkan oleh Samsung. Jika Apple dan beberapa merek lain sudah menjami dunia otomotif permobilan, kali ini Samsung memilih langkah lainnya. Raksasa teknologi canggih dari Korea ini mengumumkan jika mereka akan menciptakan sepeda yang punya predikat perangkat pintar di dalamnya.

Menurut tulisan dari situs PSFK, sepeda ini akan punya kemampuan yang tidak biasa. Rumornya, frame sepedanya akan punya kelebihan dalam hal menetralisasi goncangan. Di samping itu, perancangnya juga membekalkan teknologi laser yang difungsikan sebagai pemandu pengendara lainnya saat bersepeda di belakang sepeda pintar ini. Karena merupakan alat transportasi mutakhir, rencananya smart bike ini juga bakal dibekali dengan teknologi GPS.

Beralih dari fitur-fiturnya, sepeda ini nantinya tidak dikerjakan sepenuhnya oleh Samsung. Nantinya teknologi yang dibekalkan di dalam sepeda ini akan dikerjakan oleh Samsung Maestros Academy. Sedangkan untuk pengerjaan prototype frame-nya, Samsung rencananya menggandeng perusahaan perancang sepeda terkenal, Maestro Giovanni Pellizzoli, dan sekolah Alice Biotti dari Italia.

Menurut video yang diunggah oleh Samsung di situs Youtube, nantinya pada bagian depan sepeda akan ada tempat khusus untuk smartphone. Tak cukup sampai di situ, karena didapuk sebagai salah satu perangkat berkendara yang safety, nantinya juga akan ada kamera di salah satu bagian sepeda. Fungsi dari kamera tersebut sebenarnya untuk memantau keadaan di sekitar area dan dihubungkan langsung dengan smartphone pengendaranya.

Samsung Smart Bike ini akan dilengkapi dengan beberapa komponen pintar yang bisa membantu pengendaranya bersepeda. Setiap smart bike nantinya dibekali dengan baterai, WiFi, Bluetooth, Arduino modul, 4 laser proyektor, dan kamera digital di salah satu bagian frame-nya. Semua teknologi itu nantinya akan disambungkan langsung pada smartphone pengguna sepeda.

Meski belum ada kabar resmi mengenai kapan dirilisnya perangkat ini, Samsung sudah memberikan wacana jika prototype-nya akan dikenalkan di 2014 Milan Week beberapa bulan ke depan. Sedangkan untukm uji kelayakannya, pihak perancang akan melakukannya di Italia langsung.

Previous post

Samsung Siapkan Smartwatch Baru Untuk Android Wear

Next post

Amazon Saingi Samsung dan Apple di Sektor Smartphone

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =