GalaxyGalaxy Family

Samsung Rilis Galaxy S5 Duos ke Pasar Gadget Internasional

Samsung Rilis Galaxy S5 Duos ke Pasar Gadget Internasional – Belum lama melaunching versi sport dari Galaxy S5, kali ini Samsung sudah meluncurkan lagi versi lain dari smartphone terbarunya. Jika di awal peluncurannya Galaxy S5 hanya mendukung operasional single SIMcard, kali ini pengembangnya menghadirkan versi DUOS atau dual SIMcard dari smartphone tersebut.

Menurut tulisan dari situs GSMArena, perangkat yang dirilis pada 21 Juli 2014 kemarin itu punya nomor model G9009D. Meski baru diluncurkan ke pasaran pada Senin lalu, pihak Samsung sebenarnya sudah menyediakan perangkat ini di pasar gadget Cina sejak April 2014 lalu. Sedangkan untuk peluncuran resminya, Samsung masih menyediakan smartphone ini secara resmi di Uni Emerat Arab dan Qatar.

Galaxy S5 Duos sendiri dibandrol dengan harga US$748 (setara dengan Rp8.6 jutaan) per ponselnya. Sebenarnya selain di Uni Emerat Arab dan Qatar, perangkat ini juga sudah dirilis ke pasaran Polandia. Namun untuk masalah harga, Samsung enggan berkomentar.

Masih bersumber dari situs yang sama, kabarnya nantinya khusus untuk wilayah US, harga yang ditetapkan akan berbeda dengan Arab. Dari informasi yang ada, Galaxy S5 Duos nantinya akan dijual digerai Welectronics dengan patokan harga yang lebih mahal dari wilayah Cina, yakni US$899 (setara dengan Rp10 jutaan) per unitnya.

Jika berbicara mengenai spesifikasi, tidak ada perbedaan yang cukup menyolok dengan versi utama Galaxy S5. Perancang dari smartphone mutakhir Galaxy Sseries mengatakan jika perangkat ini punya bobot keseluruhan yang lebih berat 1.5 gram dari versi utamanya. Sedangkan untuk urusan dapur pacu, ukuran bentang layar, dan spesifikasi fiturnya, seluruhnya dibuat sama persis dengan Galaxy S5.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk memiliki smartphone canggih satu ini? Sejauh ini Indonesia belum mendapatkan kabar apakah perangkat ini masuk ke pasar gadget lokal atau tidak, tapi untuk lebih pastinya kita nantikan saja perkembangan informasi selanjutnya.

Previous post

Google dan Samsung Dikabarkan Bertengkar?

Next post

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha (Rumor)

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 7 =