NewsTech & OSTechnology, OS

Samsung Sebut Produk Barunya Galaxy Light

galaxy light

Samsung Sebut Produk Barunya Galaxy Light – Usai mengumumkan dual boot dari tablet terbarunya, label Samsung kembali muncul dengan pengumuman produk barunya. Kali ini bukan lagi tablet pintar yang mereka umumkan, smartphone yang diberi nama Galaxy Light akan segera diluncurkan ke pasaran gadget beberapa waktu mendatang. Ponsel pintar besutan perusahaan asal Korea Selatan ini kabarnya sudah membocorkan potret dan spesifikasi produk barunya ke awak pers.

Rencananya, ponsel yang juga punya nama Samsung SGH-T399 Garda ini akan difokuskan untuk pasar gadget negara-negara berkembang. Menggandeng T-Mobile sebagai distributor produk, Samsung akan melaksanakan peluncuran perdana produk ini di Amerika Serikat. Namun untuk masalah partner di bidang operator, produsen ponsel ini masih belum memberikan konfirmasi lebih lanjut tentang hal tersebut. Dikutip dari techshout, Galaxy Light kabarnya akan memberikan bandrol “murah” untuk produk satu ini.

Kabarnya, handset satu ini masih punya kemiripan bentuk fisiknya dengan ponsel buatan Nokia. Namun Galaxy Light masih identik dengan ciri khas ponsel Samsung lainnya, yakni bentuk lengkung di 4 sudut ponsel dan 3 tombol utama di bagian bawah layar. Dari gambar yang beredar, ponsel ini akan dihadirkan dengan balutan warna coklat gelap dan di bagian belakangnya terdapat nama perusahaan distributornya, T-Mobile.

Jika kami tidak bisa memberikan rincian harga dari gadget ini, sepertinya detail spesifikasi bisa jadi gantinya. Nah, berikut kami berikan ulasan spesifikasinya.

T-Mobile sudah memastikan jika produk Samsung ini akan dibubuhi OS dari Google, Android Jelly Bean 4.2.2 sebagai sistem operasi bawaan. OS ini masih tergolong baru, meskipun kemungkinan handset ini akan dirilis usai launching Android KitKat. Untuk ukuran layar dari ponsel ini produsennya sudah memastikan besarnya, yakni 4”. Dan untuk resolusi yang dimilikinya, T-Mobile memastikan gadget ini bisa memutar video yang punya resolusi hingga 800 x 480 pixel. Sedangkan untuk prosesornya, perancang smartphone kecil ini sudah membenamkan prosesor 1.4GHz quad-core dan RAM 1GB untuk mendukung kinerjanya.

Ponsel ini memang cocok untuk Anda yang sering kali mengabadikan momen penting dengan kamera. Tidak hanya punya resolusi sebesar 5 megapixel di kamera utamanya, ponsel ini ternyata juga dilengkapi dengan kamera 3G di bagian depannya. Lantas bagaimana dengan media penyimpanannnya? Galaxy Light ternyata sudah dibekali memori internal yang punya kapasitas penyimpanan hingga 8GB, dan slot microSD untuk media penyimpanan eksternal. Ponsel yang menggunakan teknologi WVGA untuk layarnya ini akan punya daya baterai hingga 1800mAh. Selain itu semua, pengguna dari Galaxy Light akan dimanjakan dengan adanya fasilitas WiFi, Bluetooth, GPS, dan juga jaringan internet 4G dari T-Mobile.

Itulah spesifikasi gadget kecil Samsung yang disebut-sebut kinerjanya tidak kalah dari Galaxy S3 dan S4 Mini. Lantas, apakah Anda tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy Light dari T-Mobile? Kita tunggu saja peluncuran produknya di Indonesia ya.

Previous post

Twitter Sediakan Fitur Video dan Image Preview di Android

Next post

Upgrade Jelly Bean 4.3 Punya Kemampuan Lebih Baik

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =