NewsSmartphone

Samsung Segera Luncurkan Smartphone Tizen Tahun Ini

Samsung Segera Luncurkan Smartphone Tizen Tahun IniSamsung tampaknya mulai menunjukkan transformasi produknya. Beberapa hari yang lalu Samsung telah memberikan paparan kepada pihak pemberitaan jika perusahaannya sedang mengerjakan smartphone berteknologi Tizen.

Tizen sendiri sebenarnya merupakan sebuah sistem operasi baru yang bakalnya menjadi pesaing Android beberapa tahun ke depan. Sistem operasi yang dikembangkan oleh Intel dan Samsung merupakan software open source yang memang diperuntukkan perangkat mobile. Meski tergolong OS baru, para pengguna smartphone jenis Tizen tampaknya tak perlu cemas mengenai dukungan aplikasi perangkatnya. Menurut sebuah sumber dikatakan jika Tizen punya sistem penyesuaian yang mumpuni guna menjalankan aplikasi yang dikemangkan oleh developer aplikasi Android.

Di sini Samsung mengungkapkan kepada media massa jika perangkat terbarunya akan dibekali dengan OS Tizen. Kemungkinan besar perangkat tersebut diluncurkan ke pasaran pada akhir kuartal ke-2 tahun ini. Meski sudah mampu mengembangkan sistem operasinya sendiri, Samsung masih belum berniat berhijrah sepenuhnya dari Android. Seperti kita ketahui bersama, untuk saat ini pasar aplikasi dan smartphone masih berpihak pada OS yang memang sudah banyak digunakan oleh orang-orang.

Bisa dibilang jika sistem operasi Tizen ini akan jadi sumber penghasilan sampingan perusahaan Samsung ke depannya. Dari rumor yang beredar perangkat berbasis sistem operasi Tizen ini hanya dipasarkan di beberapa negara yang memang menjanjikan. Sedangkan untuk variannya, Samsung menyediakannya dalam versi premium dan kelas menengah saja.

Alasan di balik pengembangan sistem ini sebenarnya juga untuk mendongkrak popularitas pasar yang dimiliki Samsung. Menurut tulisan dari salah satu situs lokal, smartphone Tizen diprediksikan menyumbang sekitar 15% dari keseluruhan pendapatan perusahaan Samsung.

Previous post

Samsung: Kematian Steve Jobs Adalah Peluang Bisnis

Next post

Spesifikasi Samsung Galaxy Gear Fit

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =