Semi tab, TabSmartphone, HandphoneTablet, Tab

Samsung Siap Luncurkan Handphone Pintar Berbasis OS Tizen pada Q3 2013

Di dunia perangkat mobile, Samsung memang dikenal sebagai raksasa Android. Namun hal ini tidak membuat mereka untuk berinovasi dengan platform lain. Salah satunya adalah Tizen yang merupakan sistem operasi hasil pengembangan Samsung dan Intel.

Pihak Samsung pun dikatakan akan memperkenalkan handphone pintar yang menggunakan OS Tizen pada tahun ini, tepatnya pada kuartal ketiga 2013. Co-CEO Samsung, JK Shin mengungkapkan rencana tersebut dalam sebuah sesi wawancaranya dengan Wall Street Journal.

Saat ini, lanjut Shin, Samsung tengah berusaha untuk menggabungkan antara platform Bada dengan Tizen. Bagi Anda yang tidak mengetahui sistem operasi Bada, OS ini merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Samsung sendiri. Beberapa handphone Bada pun telah diluncurkan ke publik, di antaranya adalah Samsung Wave.

Menariknya, Samsung bukanlah produsen satu-satunya yang bakal menghadirkan handphone pintar berbasis Tizen. Fujitsu serta NEC pun dikatakan telah siap untuk bergabung dalam meluncurkan handphone Tizen.

share

Previous post

Tes Benchmark, Galaxy S IV Kalahkan iPhone 5 dan Semua Handphone Android

Next post

HTC Klaim bahwa HTC One Jauh Lebih Baik Ketimbang Samsung Galaxy S IV

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 3 =