GalaxyNews

Samsung Siapkan Smartwatch Baru Untuk Android Wear

Samsung Siapkan Smartwatch Baru Untuk Android Wear

Samsung Siapkan Smartwatch Baru Untuk Android Wear

Samsung Siapkan Smartwatch Baru Untuk Android Wear – Belum lama meluncurkan smartwatch fitnesnya, kali ini berhembus kabar jika raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, bakal merilis perangkat serupa. Menurut tulisan dari Business Insider, nantinya perangkat pintar ini berukuran lebih kecil dari Galaxy Gear 2.

Kabar tersebut didasarkan pada dokumen FCC yang diajukan oleh Samsung kepada pemerintah Korea Selatan. Menurut tulisan dalam file dokumen tersebut, nantinya perangkat baru Samsung ini mengusung layar berukuran 1.45 inci. Di samping itu gadget yang dinamai Galaxy Wear ini juga akan menjajal sistem operasi baru yang dibuat oleh Google, yakni Android Wear.

Trade mark Galaxy Wear untuk perangkat ini sebetulnya sudah dikeluarkan oleh produsennya sekitar 2 minggu yang lalu. Perlu diketahui jika perangkat ini sebenarnya bukanlah devices pertama yang menggunakan OS Android Wear buatan Google. Menurut tulisan yang ada, handset jam pintar pertama yang akan menggunakan OS Android Wear adalah LG dan Motorola.

Baik LG maupun Motorola sudah memaparkan mengenai bagaimana rincian spesifikasi dari perangkat ini, dan peluncurannya akan dilaksanakan pada musim panas ini. Sedangkan untuk Samsung sendiri, kemungkinan mereka tidak hanya merilis smartwatch ini saja. Beberapa media dari Korea Selatan mengatakan apabila perusahaan tersebut setidaknya punya 3 perangkat pintar baru untuk beberapa bulan ke depan. Bisa dipastikan jika salah satu di antaranya merupakan tablet atau juga Galaxy Note 4 yang kemunculannya sudah lama ditunggu-tunggu oleh publik internasional.

Disunting dari sumber dalam negeri, selain beberapa perangkat yang kini sedang santer diberitakan media, Samsung kabarnya juga punya sebuah jam tangan ‘mandiri’. Meski belum diketahui bagaimana rupa dan spesifikasinya, media tersebut mengatakan jika perangkat pintar ini sudah tidak perlu lagi terhubung dengan ponsel. Lantas seperti apakah perangkat tersebut? Kita nantikan saja kemunculan resminya dari sang produsen.

Previous post

Samsung Galaxy F Punya Casing Warna Emas?

Next post

Samsung Rencanakan Ciptakan Sepeda Pintar

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =