News

Sensor Sidik Jari Galaxy S5 Bisa Dibobol?

Sensor Sidik Jari Galaxy S5 Bisa Dibobol?

Sensor Sidik Jari Galaxy S5 Bisa Dibobol?

Sensor Sidik Jari Galaxy S5 Bisa Dibobol? – Setelah selang 4 hari setelah perilisan Galaxy S5 di pasaran, Security Research Labs ternyata sudah bisa menemukan cara hacking smartphone terbaru milik Samsung itu. Seperti diperlihatkan dalam salah satu videonya yang diunggah ke Youtube, Security Research Labs memperlihatkan kepada masyarakat bagaimanakah cara membobol sistem pengaman dalam Galaxy S5. Kabarnya, sebuah sumber mengatakan jika cara yang sama dengan iPhone 5S dapat dilakukan para hacker untuk merusak sistem keamanan ponsel ini.

Kelompok ini memilih menggunakan teknologi kamera yang ada di dalam Galaxy S5. Pengguna bisa memanfaatkannya sebagai sumber pembuat sidik jari palsu untuk mengakses telepon. Jika hal ini sudah terjadi, biasanya hacker akan memanfaatkan aplikasi pembayaran online PayPal yang dimiliki pemilik Galaxy S5.

Tampaknya Samsung masih belum belajar dari pengalaman buruk di masa lalunya. Menyematkan sistem sidik jari untuk pembayaran online via mobile ini masih memberikan peluang besar bagi para pemilik tangan ‘jahil’.

Di samping semua itu, saat pihak PayPal dimintai keterangan mengenai masalah ini, mereka belum menganggap ini serius. Hal tersebut didasarkan pada tingkat keamanan sidik jari jauh lebih baik daripada password/ nomor kartu kredit penggunanya. Sedangkan perusahaan sendiri mengungkapkan akan segera menonaktifkan sistem fingerprint keys ini saat perangkat dicuri/ hilang.

Previous post

HTC Keluarkan Versi Murah One M8

Next post

Samsung: Kematian Steve Jobs Adalah Peluang Bisnis

admin

admin

No Comment

  1. […] di awal minggu ini. Samsung Galaxy S5 Prime yang disebut-sebut bakal jadi perangkat spesial di atas Galaxy S5 kini mulai diperlihatkan ke publik oleh beberapa oknum. Selain itu, ada rumor yang mengatakan jika […]

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − eight =