LainnyaReview

Smartphone Android Nokia Lebih Baik Dari Lumia 1020?

Smartphone Android Nokia Lebih Baik Dari Lumia 1020? – Setelah sukses menyasar pasar gadget dengan  ponsel Lumia-nya, kali ini ada kabar jika Nokia segera meluncurkan versi Android dari smartphone rancangannya. Kabar tersebut memang benar adanya, dan kemungkinan besar Android Nokia itu akan diperkenalkan ke publik pada gelaran Mobile World Congress, Februari ini di Barcelona. Menurut sebuah sumber, perangkat pintar buatan Firlandia ini akan difokuskan untuk pasar menengah ke bawah.

Nokia-Normandy-Concept-Renders-Emerge-Online-408513-4

Sumber lain mengatakan jika ponsel terbaru dari Nokia ini akan punya bentang tampilan sebesar 4 inci dengan resolusi tampilan 480×800 piksel. Sedangkan untuk prosesor yang dibekalkan di dalamnya, kemungkinan besar menggunakan prosesor berjenis dual-core yang punya kecepatan operasi sebesar 1GB. Di sisi penyimpanan, kabarnya akan ada memori internal sebesar 4GB dan sebuah slot microSD. Sedangkan untuk dukungan baterainya, rumornya kapastitas yang dibekalkan punya total 1500mAh.

Nah, belum lama ini sudah ada berita yang mengabarkan jika kecepatan akses internet dari ponsel ini bisa dibilang cukup unggul. Menurut uji kelayakan prosesor dari software Browsermark, Android Nokia ini punya skor benchmark 1885. Angka tersebut ternyata sudah menyamai kemampuan Android phone sekelas Sony Xperia C. Hasil tersebut juga cukup mengejutkan pengamat teknologi gadget dunia, pasalnya Lumia 1020 yang merupakan smartphone mutakhir Nokia hanya punya nilai 1700an.

Meski wujud pastinya belum dipamerkan ke media massa, ternyata ponsel yang juga dijuluki Nokia X ini telah mengajukan perizinan untuk penjualan produk barunya di Indonesia. Ada rumor yang menyebutkan jika smartphone ini telah sampai di Indonesia dan sedang menjalani proses sertifikasi dari Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (DSPPI), Kementrian Komunikasi dan Informatika. Ponsel pintar yang dinamai Nokia Normandy ini mendapatkan kode RM-980 dan rencananya akan dibandrol sekitar Rp1.8 jutaan per unitnya.

Previous post

Blackberry 10 Buatan Foxconn Dibandrol Murah

Next post

Samsung Umumkan Tanggal Rilis Tab Pro dan Note Pro

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − ten =