News

SMS Masih Digemari Para Remaja

SMS Masih Digemari Para Remaja – Perkembangan aplikasi pada ponsel pintar ternyata tidak bisa mengalahkan kepopuleran fitur bawaan HP. Short Message Service, atau lebih dikenal dengan sebutan SMS ternyata masih belum bisa dikalahkan oleh kehadiran aplikasi BBM ataupun LINE. Aplikasi bawaan semua jenis HP ini sudah pasti memegang peran penting bagi para pemilik ponsel, sehingga kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi.

Jika dulunya ponsel merupakan barang yang istimewa, tapi untuk saat ini justru kebalikannya. Hampir semua orang sudah memiliki telepon genggam, bahkan balita pun kini sudah akrab dengan perangkat gadget canggih. Nah seiring berjalannya waktu, aktivitas mengirim pesan singkat pun sudah jadi hal biasa. Bahkan tidak jarang dari kita menemui remaja yang asik mengirim dan menerima SMS di mana saja. Dari sini aktivitas-aktovitas tersebut Family Online Safety mengadakan sebuah penelitian yang berfokus pada kebiasaan remaja dengan ponsel yang dimilikinya.

SMS Masih Digemari Para Remaja

Riset yang diadakan di Amerika ini melibatkan remaja berusia 13-17 tahun, dan memakan waktu 30 hari untuk melaksanakan penilaian dan penyelidikan mengenai kebiasaan yang mereka miliki saat menggunakan ponsel. Dari penelitian tersebut terbukti jika remaja yang menggunakan HP lebih memilih untuk menggunakan fitur SMS daripada panggilan telepon. Selain itu, kebiasaan SMS sudah mengantongi angka sebanyak 87% dan mutlak menduduki peringkat pertama kebiasaan para remaja dengan ponselnya. Sedangkan untuk posisi ke-2, bermain games dari ponsel mendapatkan persentase sebesar 82%, dan disusul dengan aktivitas mengirim email yang mendapatkan nilai sebesar 81% dari keseluruhan peserta riset.

Beralih dari semua itu, situs dan aplikasi di internet ternyata juga turut diikutsertakan di dalam riset kebiasaan ini. Aktivitas membuka jejaring sosial seperti Facebook ternyata masih anteng di peringkat pertama jajaran kebiasaan dunia maya para remaja Amerika Serikat. Setelahnya baru diikuti situs populer seperti Instagram, Youtube, Twitter, Snapchat, Tumblr, Ask.fm dan beberapa lainnya.Nah, dari sini kita bisa mengetahui jika Short Message Service masih belum bisa digantikan oleh aplikasi yang ada di dalam smartphone ataupun tablet.

Previous post

Aplikasi Chating LINE Belum Bisa Kalahkan BBM

Next post

Bocoran Spesifikasi Huawei Glory 4

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 8 =