Tech & OS

Sony Umumkan Update OS KitKat dan Jelly Bean

Sony Umumkan Update OS KitKat dan Jelly Bean

Sony Umumkan Update OS KitKat dan Jelly Bean – Setelah beberapa waktu lalu HTC dan Google mengumumkan rencana mereka untuk memberikan update OS pada beberapa smartphone-nya, kali ini Sony juga melakukan hal serupa. Jika pada pekan lalu HTC hanya akan memberikan update OS Jelly Bean menuju KitKat, kali ini Sony sedikit berbeda. Perusahaan canggih asal Asia ini kabarnya sudah memastikan jika ada 2 OS yang mendapatkan perlakuan seperti tersebut nantinya, yakni Jelly Bean dan KitKat.

Menurut salah satu tulisan di website resmi Sony, update dari kedua OS tersebut kabarnya akan hadir ke beberapa perangkat pintar Android-nya. Tentang bagaimana detail spesifikasi dari kinerja 2 OS ini, pihak perusahaan smartphone itu tidak memberikan kabar lebih lanjut kepada awak media. Namun saat itu, salah satu sumber kami menuliskan tentang rincian beberapa perangkat Sony yang rencananya akan disinggahi Jelly Bean versi terbaru sebagai OS-nya. Perangkat tersebut di antaranya Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, Xperia SP, Xperia Z Ultra, dan Xperia Z1.Update sistem operasi pada gadget tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember depan.

Sedangkan untuk KitKat 4.4, OS yang bakalnya mendapatkan upgrade adalah dari Jelly Bean 4.3. Untuk sementara ini, Sony masih mencatatkan Xperia Z, Xperia ZL, Xperia Tablet Z, Xperia Z Ultra, dan Xperia Z1 sebagai perangkat yang bisa mendapatkan upgrade software ke OS Android 4.4. Meski belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan waktu pasti pelaksanaan rencana update ke KitKat ini, para pengguna dari smartphone dan phablet Sony sebenarnya sudah menantikan OS baru Android ini di perangkat pintarnya.

Beralih dari semua itu, HTC yang juga perusahaan gadget mutakhir sudah memastikan bahwa rencana upgrade software perangkat mereka akan dilakukan sesuai pers rilis lalu. Smartphone Android dari HTC yang masuk dalam kategori perangkat ‘unlocked’ sudah bisa menerapkan OS KitKat di HP-nya sekitar 30 hari ke depan. Sedangkan untuk perangkat yang dikhususkan untuk ‘US carrier’ bakal dihadirkan ke pasaran sekitar 90 hari lagi.

Previous post

5 Cara Untuk Hemat Baterai di Android 4.4

Next post

Tahun 2014 Samsung Terapkan Teknologi Dobel Piksel

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =